Cara Membeli Domain Dan Hosting

Beli domain dan hosting – Apabila Sobat ingin membangun sebuah website, tentu dibutuhkan dua hal utama yaitu domain dan hosting. Kedua hal ini memang sangat mempengaruhi suatu website, terutama bagi Sobat yang berencana membangun website jangka panjang. Perlu diketahui, domain sebenarnya berguna sebagai alamat atau identitas dari sebuah website. Sementara hosting berguna sebagai tempat penyimpanan data-data sebuah website. Oleh karena itu, keberadaan domain dan hosting sangatlah penting untuk mempermudahkan orang-orang mengakses website tersebut. Sebelum membahas mengenai cara membeli domain dan hosting murah, maka sebaiknya simak beberapa hal terkait domain dan hosting yang nantinya berguna bagi Sobat yang sedang belajar internet marketing gratis.


Mengenal Apa Itu Domain Dan Hosting?


Domain merupakan nama identitas atau alamat untuk sebuah website. Pada dasarnya, sebuah website memang sudah memiliki sebuah alamat IP, namun alamat IP website sangat sulit untuk dihafal. Untuk itu, tidak mengherankan jika keberadaan domain sangat berguna untuk mengidentifikasi suatu website tanpa perlu menggunakan IP. Domain sangat dibutuhkan oleh website agar para pengguna bisa lebih mudah dan cepat menemukan website milik Sobat.

Sementara hosting adalah sebuah layanan yang berguna untuk menyimpan file ataupun data di website. File ataupun data website tersebut ialah seperti gambar, dokumen, program hingga database. Perlu diketahui, web hosting yang tercantum dalam website juga bisa diakses oleh para pengguna melalui internet. Hosting umumnya tersedia dalam beberapa kapasitas tertentu yang sesuai kebutuhan. Pada dasarnya, semakin besar kapasitas data yang dibutuhkan, maka akan semakin mahal pula harga yang harus Sobat bayarkan.

Cara Membeli Domain Yang Tepat


Untuk memilih domain memang Sobat harus lebih jeli dan teliti, lebih jelasnya berikut beberapa cara membeli domain yang patut Sobat ketahui, yaitu:

Mengenal Ekstensi Domain



Ekstensi domain merupakan salah satu bagian akhir dari nama domain yang ditempatkan setelah tSobat titik. Beberapa contoh ekstensi domain ialah .com, .net, .id, .info, org, .me dan masih banyak lainnya. Meskipun ada banyak ekstensi domain yang bisa digunakan, namun ada baiknya Sobat memilih ekstensi yang populer seperti .id ataupun .com. Apabila Sobat memilih ekstensi domain yang tepat tentunya Sobat bisa lebih mudah mengembangkan sebuah website. Selain itu, hal ini juga bisa Sobat jadikan sebagai cara menaiki rating website di mesin pencari.

Mengenal Jenis Nama Domain



Bagi Sobat yang sudah memiliki gambaran dalam memilih ekstensi yang diinginkan. Selanjutnya Sobat bisa memilih nama domain untuk websitenya. Sobat bisa memikirkan matang-matang dalam memilih nama domain yang akan digunakan dan tentunya mampu mencerminkan website milik Sobat nantinya. Perlu diketahui, sebenarnya ada beberapa istilah teknis seputar nama domain dari pandangan SEO, seperti exact match domain (DMD) yang menggunakan keyword tertentu, partial match domain(PMD) yang menggunakan sebagian keyword tertentu, serta brand domain yang menggunakan kata-kata atau gabungan kata yang unik. Apabila Sobat bingung memilih jenis nama domain. Maka sebaiknya Sobat memilih jenis PMD ataupun brand domain. Hal ini dikarenakan mesin pencari seperti Google memiliki algoritma khusus pada domain jenis EMD. Baca juga cara mendapatkan backlink.

Memilih Nama Domain Terbaik



Apabila Sobat bingung dalam memilih domain yang tepat dan sesuai dengan website. Maka Sobat tidak perlu khawatir, karena berikut ini ada beberapa cara yang bisa Sobat terapkan saat memilih nama domain yang tepat, yaitu:

  • Menyesuaikan nama domain dengan isi website milik Sobat dan tentunya tidak panjang.
  • Mudah diketik dan ingat oleh pengguna internet.
  • Usahakan agar Sobat tidak menggunakan angka dan juga hyphens dalam pemilihan nama domain.
  • Sebaiknya Sobat memilih nama domain yang brSobatble, unik dan berdasarkan tempat.
  • Menggunakan nama sendiri atau menggunakan domain nama generator. Penggunaan domain nama generator merupakan sebuah layanan yang biasanya menghasilkan daftar nama domain yang dapat Sobat pilih. Dengan hanya memasukan satu kata kata, maka nantinya akan langsung muncul daftar nama domain yang bisa Sobat pilih.

Cara Membeli Hosting Yang Tepat



Setelah Sobat memiliki nama domain yang ingin digunakan, maka saatnya Sobat memilih hosting yang akan digunakan pada website. Perlu Sobat ketahui, berbicara mengenai hosting memang tidak ada habisnya, apalagi saat ini ada banyak penyedia jasa hosting dan domain gratis yang bisa Sobat pilih penyedia jasa ini biasanya tidak hanya menyediakan hosting luar negeri, namun juga web hosting Indonesia terbaik. Meskipun begitu, penggunaan web hosting indonesia bisa Sobat jadikan pilihan, karena proses pembelian, support dan komunikasi jauh lebih mudah dilakukan.

Pada dasarnya ada beberapa jenis hosting yang tersedia yaitu, share hosting, VPS hosting serta dedicate server. Beberapa jenis hosting ini tentunya bisa Sobat sesuaikan sendiri. Perlu diingat, pemilihan hosting ini sangat penting diperhatikan agar data website bisa tersimpan dengan baik. Bagi Sobat yang kebingungan dalam memilih hosting, maka tidak perlu khawatir. Karena berikut ini akan diulas beberapa cara memilih hosting terbaik yang bisa Sobat gunakan, yaitu:


  • Pada dasarnya, banyaknya pengguna hosting bisa dijadikan sebagai parameter jika layanan hostingnya memang bagus. Untuk itu Sobat bisa memilih hosting yang sudah memiliki nama.
  • Bandingan layanan hosting yang ditawarkan. Umumnya setiap layanan hosting mempunyai layanan yang hampir sama atau bisa dikatakan hanya sedikit saja perbedaan dengan layanan lainnya. untuk itulah, Sobat harus bisa memilih hosting yang sesuai dengan website.
  • Memilih paket hosting yang tepat dan sesuai, perlu diketahui setiap jasa hosting biasanya memiliki tawaran paket yang berbeda-beda. Untuk itu Sobat bisa memilih hosting yang sesuai budget dan keinginan. Seiring perkembangan website, memang Sobat tidak hanya bisa mengupgrade paket hosting dan pindah ke jasa hosting lainnya, namun Sobat juga bisa menghosting web dengan gratis, asalkan Sobat mengetahui cara hosting web gratis tersebut.
  • Menanyakan fasilitas backup otomatis hingga proses menggunakan backup data tersebut.


Apakah Sobat Ingin Membeli Domain Dan Hosting Yang Tepat?


Membeli domain dan hosting memang penting diperhatikan, apalagi bagi Sobat yang ingin meningkatkan seo website.  Cara meningkatkan seo website maupun cara meningkatkan seo blog sebenarnya akan jauh lebih mudah diterapkan, apabila Sobat sudah memperoleh domain dan hosting yang tepat. Nah, bagi Sobat yang ingin melakukan pembelian domain dan hosting maka Sobat tidak perlu khawatir karena kini sudah ada banyak sekali jasa yang bisa Sobat gunakan untuk memperoleh domain dan hosting terbaik. Meskipun begitu, pemilihan jasa yang sudah dikenal dan terpercaya tentu bisa Sobat jadikan pertimbangan paling tepat. Dengan begitu, Sobat bisa lebih mudah menghindari berbagai risiko yang mungkin saja terjadi.

Perlu diketahui, apabila Sobat memiliki website yang sudah berkembang tentunya harus diisikan dengan berbagai konten terbaik, termasuk konten artikel seo friendly. Sehingga website milik Sobat akan selalu berada di posisi pertama mesin pencari dan juga bisa menghasilkan uang yang banyak. Demikianlah, beberapa ulasan yang penting Sobat ketahui apabila ingin membeli domain dan hosting yang bagus dan tepat.

0 Response to "Cara Membeli Domain Dan Hosting"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel