15 Alat SEO Gratis Teratas yang Harus Anda Gunakan


Optimisasi mesin pencari ( SEO ) lebih penting hari ini daripada sebelumnya.

Tren baru (misalnya, munculnya pencarian suara , revolusi AI ) berarti bahwa jika Sobat ingin tetap bertahan hari ini, Sobat perlu meningkatkan permainan SEO Sobat.

Jika Sobat ingin memulai dengan SEO atau ingin mencapai hasil yang lebih baik dengan investasi keuangan minimal, berikut adalah 15 alat SEO gratis terbaik untuk digunakan.

1. Google Analytics

Google Analytics adalah sumber daya yang tak ternilai yang sebenarnya sangat diperlukan bagi pemasar digital mana pun yang serius tentang SEO.

Ini memberikan banyak data berguna tentang situs web seperti jumlah kunjungan situs, sumber lalu lintas, dan demografi lokasi.

Dengan informasi terperinci dari Google Analytics, pemasar digital dapat mengubah strategi konten mereka dan mencari tahu apa yang berhasil dan yang tidak.

Google analytics adalah salah satu alat SEO gratis terbaik yang harus digunakan oleh setiap pemasar digital. Google juga menyediakan sejumlah alat bagus lainnya seperti PageSpeed ​​Insights , Perencana Kata Kunci , Search Console , dan Sheets.

2. Answer the Public


Answer the Public adalah alat bagus yang menyediakan pemasar konten dengan data berharga tentang pertanyaan yang diajukan orang secara online.

Setelah Sobat memasukkan kata kunci, itu mengambil kueri populer berdasarkan kata kunci itu dan menghasilkan grafik keren dengan pertanyaan dan frasa yang digunakan orang ketika mereka mencari kata kunci itu.

Data ini memberikan pencipta konten wawasan tentang keprihatinan dan keinginan pelanggan potensial dan memungkinkan mereka untuk membuat konten yang sangat bertarget yang memenuhi kebutuhan tersebut.

Jawab Publik juga memberikan saran kata kunci menggunakan preposisi seperti "versus," "like," dan "with."

Ini adalah alat penelitian yang sangat baik yang dapat membantu Sobat membuat konten yang lebih baik yang akan dinikmati orang dan lebih mungkin untuk dibagikan.

3. MozBar


MozBar adalah bilah alat SEO gratis yang berfungsi dengan browser Chrome. Ini memberikan akses mudah ke metrik tingkat lanjut pada laman web dan SERP.

Dengan MozBar, Sobat dapat dengan mudah mengakses skor Otoritas Halaman dan Domain dari setiap halaman atau situs.

Fitur Analisis Halaman memungkinkan Sobat menjelajahi elemen di halaman mana pun (mis. Markup, judul halaman, atribut umum, metrik tautan).

Sobat dapat menemukan kata kunci pada halaman yang Sobat lihat, sorot dan bedakan tautan, dan bandingkan metrik tautan dari berbagai situs di SERP.

Jika Sobat perlu melakukan riset SEO terperinci saat bepergian, MozBar adalah salah satu opsi terbaik untuk dipertimbangkan.

Sobat dapat membuka lebih banyak fitur yang lebih canggih seperti Pengoptimalan Halaman dan Kesulitan Kata Kunci dengan berlangganan MozPro.

4. SEMrush


SEMrush adalah alat SEO penelitian kata kunci yang luar biasa yang, antara lain, membuatnya mudah untuk menemukan kata kunci apa saja yang diberi peringkat oleh halaman mana pun di web.

Ini memberikan informasi terperinci tentang kata kunci tersebut termasuk posisinya di SERP, URL yang digunakannya untuk mengarahkan lalu lintas dan tren lalu lintas selama 12 bulan terakhir.

Dengan alat yang dilengkapi fitur ini, Sobat dapat dengan mudah mengetahui kata kunci apa yang diperingkat oleh pesaing Sobat dan membuat konten yang bagus di sekitar istilah dan frasa tersebut.

SEMrush juga menawarkan lebih banyak fitur dan akses tak terbatas dengan berbagai paket berbayar. Meskipun tidak murah, Sobat dapat memulai dengan uji coba gratis 14 hari, jika Sobat ingin menguji fitur premium.

5. Keyworddit


Alat fantastis lainnya untuk menemukan gagasan kata kunci adalah Keyworddit , alat gratis yang sumber kata kunci dari subreddits di Reddit dan memberikan konteks - daftar utas tempat kata kunci tertentu digunakan.

Sobat mengetikkan subreddit tertentu (misalnya, / r / askreddit), dan itu akan mengekstrak beberapa kata kunci, serta volume pencarian bulanan untuk istilah-istilah itu di AS

Keyworddit sangat mudah digunakan dan memberikan wawasan berharga tentang minat audiens tertentu.

6. Woorank

Woorank adalah penganalisa situs web praktis yang menyediakan wawasan bermanfaat yang dapat membantu Sobat meningkatkan SEO situs Sobat.

Ini menghasilkan skor SEO untuk situs Sobat dan "Daftar Periksa Pemasaran" yang dapat ditindaklanjuti, yang menguraikan langkah-langkah yang dapat Sobat ambil untuk memperbaiki masalah dengan SEO situs Sobat.

Fitur keren lainnya dari alat gratis ini adalah panel shareability sosial. Bagian ini menyediakan data jejaring sosial seperti jumlah suka, bagikan, komentar, backlink, dan bookmark di jejaring sosial populer.

Woorank juga memiliki bagian seluler yang hebat di mana Sobat dapat menemukan informasi tentang bagaimana halaman Sobat disajikan di perangkat seluler dan seberapa cepat memuatnya.

7. Mobile Friendly Test


Algoritme pencarian Google menempatkan banyak penekanan pada seberapa ramah-mobile suatu situs.

Untuk itu, alat Uji Mobile-Friendly Google dirancang untuk membantu Sobat menentukan apakah situs Sobat dioptimalkan dengan benar untuk smartphone dan tablet.

Sobat cukup mengetikkan URL situs Sobat, dan itu akan dengan jelas memberi tahu Sobat apakah situs web Sobat ramah-seluler.

Alat ini juga menawarkan saran tentang bagaimana Sobat dapat meningkatkan keramahtamahan situs Sobat.

Fitur Page Loading Info memberi tahu Sobat jika Google dapat mengakses semua sumber daya dengan benar di halaman tertentu dan apa yang harus dilakukan jika tidak bisa.

8. Ubersuggest


Ubersuggest adalah alat penelitian kata kunci sederhana yang mengumpulkan data dari Perencana Kata Kunci Google untuk gagasan kata kunci berdasarkan kata kunci yang Sobat berikan.

Alat ini juga mengembalikan data berguna untuk setiap kata kunci termasuk volume pencarian, BPK, dan tingkat persaingan.

Fitur unggulan Ubersuggest adalah kemampuannya untuk memfilter kata kunci yang tidak Sobat minati dari hasil pencarian.

Dengan versi yang baru-baru ini diperbarui - Ubersuggest 3.0, Sobat sekarang dapat memasukkan URL dan mendapatkan metrik domain.

9. BROWSEO

BROWSEO memungkinkan Sobat melihat bagaimana situs web Sobat terlihat oleh mesin pencari.

Ini pada dasarnya menghapus halaman web Sobat dari gaya apa pun dan menunjukkan kepada Sobat struktur yang mendasarinya. Ini membantu Sobat mengetahui apakah bot Google kesulitan mengakses konten penting di situs Sobat.

Fitur rapi dari alat SEO gratis ini adalah preview SERP. Ini menunjukkan pratinjau bagaimana situs Sobat muncul di hasil pencarian.

Sobat dapat melihat apakah judul dan deskripsi meta Anda dioptimalkan secara memadai dan melakukan perubahan sesuai kebutuhan.
10. CanIRank
Sesuai namanya, CanIRank membantu Sobat mengetahui apakah Sobat dapat memberi peringkat pada halaman pertama mesin pencari untuk kata kunci tertentu.

Tidak seperti alat lain yang hanya menyediakan data tentang seberapa kompetitif kata kunci, CanIRank memungkinkan Sobat mengetahui probabilitas bahwa Sobat akan menentukan peringkat untuk istilah pencarian dan menggunakan AI untuk memberi Sobat saran tentang cara menargetkan kata kunci yang lebih baik.

CanIRank memberikan data analisis kompetitif yang hebat dan langkah-langkah yang dapat ditindaklanjuti untuk mendapatkan peringkat situs Sobat lebih tinggi dengan SEO yang lebih baik.

11. Keywords Everywhere



Keywords Everywhere adalah alat penelitian kata kunci yang harus digunakan karena daftar besar situs yang menyediakan volume pencarian gratis, BPK dan data persaingan untuk:

Pencarian Google
Google Trends
eBay
Jawab Publik
Perencana Kata Kunci Google
Bing
Etsy
Soovle
Google Search Console
Youtube
Saran Ubers
Megah
Google Analytics
Amazon
Kata kunci Shitter
Penjelajah Situs Terbuka Moz
Apakah saya menyebutkan itu sepenuhnya gratis?

Dan, apakah itu tersedia untuk Chrome dan Firefox ?

12. Check My Links


adalah Ekstensi Chrome yang bagus yang akan merayapi halaman web Sobat dan mengidentifikasi kode status untuk setiap tautan pada halaman - termasuk tautan yang rusak.

Setiap kode status diberi kode warna dengan 200 kode status berwarna hijau gelap, 300 kode status berwarna hijau muda, dan 400 kode status berwarna merah.

Setelah diidentifikasi, Sobat dapat menyalin semua tautan buruk ke papan klip dengan satu klik.

13. Counting Characters Google SERP Tool


Meskipun penghitungan karakter telah menjadi pendekatan jangka panjang untuk mengevaluasi deskripsi meta dan panjang tag judul, kenyataannya adalah Google tidak menghitung judul meta dan deskripsi dalam jumlah karakter. Sebagai gantinya, ia menggunakan piksel.

Alat Menghitung Karakter akan memberikan jumlah karakter dan jumlah piksel untuk memastikan Sobat membuat meta tag yang tidak terpotong oleh elipsis - diwakili oleh (...).

14. Redirect Path


The Redirect Jalur ekstensi Chrome akan bendera 301, 302, 404, dan 500 Kode Status HTTP.

Selain itu, pengalihan sisi klien seperti meta dan pengalihan JavaScript juga akan ditandai untuk memastikan masalah pengalihan apa pun dapat segera terungkap.

Header HTTP seperti jenis server dan header caching serta alamat IP server juga dapat ditampilkan dengan mengklik tombol.

Selanjutnya, semua detail ini dapat disalin ke clipboard Sobat untuk memudahkan berbagi atau menambah dokumen audit teknis.

15. Google Search Console


Terakhir tetapi tentu tidak kalah pentingnya, daftar ini tidak akan lengkap tanpa menyebutkan Google Search Console .

Selain dari fakta, data berasal dari Google, Google Search Console kaya dengan wawasan yang terkait dengan:

Kinerja kata kunci dan URL.
Masalah indeksasi.
Kegunaan seluler.
Status peta situs.
Dan banyak lagi!
Menekan SEO Highway pada 2020
Memulai dengan SEO tidak pernah semudah sekarang ini.

Ada banyak alat SEO gratis seperti yang di atas yang tersedia untuk pemula SEO dan pemasar digital dengan anggaran yang ketat. Alat-alat ini menawarkan banyak fitur hebat dan ketika digunakan dengan benar, dapat menghasilkan hasil yang luar biasa.

Jadi temukan alat yang cocok untuk Sobat dan manfaatkan sebaik-baiknya.

4 Responses to "15 Alat SEO Gratis Teratas yang Harus Anda Gunakan"

  1. It’s my first time to visit this site & I’m really surprised to see such impressive stuff out there.
    my latest blog post

    ReplyDelete
  2. I constantly emailed this site post page to all my friends, because if prefer to read it then my all friends will too.
    Matthew Neer

    ReplyDelete
  3. I constantly emailed this site post page to all my friends, because if prefer to read it then my all friends will too.
    read this

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel