Cara Meningkatkan SEO Blog Agar Muncul di Mesin Pencari

Bagi pemilik blog atau website, jumlah pengunjung merupakan prioritas nomor satu sehingga digunakan beragam cara untuk meningkatkan trafik pengunjung. Anda sudah beli domain dan hosting tapi belum mendapatkan pengunjung dalam jumlah banyak? Ikuti cara meningkatkan SEO blog berikut ini!

Maksimalkan Keyword


Kata kunci atau keyword memang dibutuhkan mengingat banyak orang yang mencari suatu informasi di mesin pencari dengan menggunakan kata kunci. Pastikan kata kunci yang digunakan merupakan yang sedang banyak diperbincangkan. Penggunaan kata kunci ini diletakkan di bagian isi artikel yang diposting. Sebelumnya Anda bisa pastikan dahulu topik dan kata kunci sebelum membuat artikel, lalu cantumkan kata kunci tersebut ke dalam judul artikel dan 100 kata yang pertama dalam artikel.

Sebaiknya gunakan kata kunci yang bervariasi sehingga tidak terkesan spamming. Anda bisa mencari sinonim kata kunci tersebut agar lebih apik ketika dibaca oleh pengunjung website maupun blog. Usahakan juga isi artikelnya berkaitan dengan kata kunci agar tidak mengecewakan pengunjung yang sedang mencari informasi terkait keyword tersebut.

Maksimalkan Link


Cara meningkatkan SEO blog selanjutnya yakni dengan memaksimalkan link. Anda bisa menyediakan tautan dari atau ke artikel lainnya agar pembaca penasaran dan langsung klik link tersebut tanpa pikir panjang. Lalu menyediakan link ke artikel milik orang lain yang lebih sempurna juga dapat meningkatkan SEO blog Anda. Pengunjung akan merasa terbantu dengan adanya link yang disarankan dalam sebuah artikel. Hindari spamming link karena hal tersebut dapat mengganggu saat proses membaca artikel.



Maksimalkan Isi Postingan Blog


Hindari kebiasaan copy paste! Tahukah Anda? Semakin canggih teknologi maka semakin canggih pula alat untuk mendeteksi artikel salinan. Hal ini dikarenakan algoritma yang dapat mengetahui konten kualitas rendah atau asal salin sehingga tersisih seperti Google Panda dan lainnya. Oleh karena itu pastikan artikel diisi dengan konten menarik dan hasil tulisan sendiri alias bukan salinan milik orang lain.

Panjang artikel sebaiknya tidak terlalu panjang yakni sekitar 350 hingga 500 kata. Dengan demikian maka pengunjung akan butuh waktu yang sedikit lama untuk membaca seluruh isi artikel sehingga hal ini dapat meningkatkan Avg time on site blog Anda.

Maksimalkan Struktur URL


Struktur URL sebaiknya dilengkapi dengan kata kunci yang relevan sehingga lebih menarik. Ingat! Pastikan Anda membuat URL seringkas mungkin dan hindari URL yang disertai subfolder apabila tidak terlalu dibutuhkan. Kemudian hindari pula memasukkan seluruh judul postingan ke dalam URL karena hal tersebut tidak efektif sehingga dapat menimbulkan mispersepsi bagi calon pembaca.

Sekian penjelasan mengenai cara meningkatkan SEO blog. Apabila Anda tertarik, bisa menggunakan seluruh cara yang telah diuraikan di atas.

0 Response to "Cara Meningkatkan SEO Blog Agar Muncul di Mesin Pencari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel