Perlu Tahu! Begini Cara Hosting Web Gratis

Sudah banyak layanan yang memberikan jasa hosting dan domain berbayar. Jadi bagi sobat yang memiliki biaya, sangatlah mudah untuk beli domain dan hosting. Bagi sobat yang memiliki keterbatasan biaya tapi ingin membuat website untuk mengembangkan diri dan usaha sobat. Saat ini tak usah khawatir. Karena sudah tersedia layanan hosting gratis. Nah begini cara hosting web gratis.


Tentukan perusahaan layanan hosting gratis mana yang cocok dengan sobat

Layanan hosting gratis memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Jadi ada baiknya sebelum sobat membuat hosting gratis, cari taulah terlebih dahulu kekurangan dan kelebihan dari layanan hosting yang diberikan oleh perusahaan tersebut. Berikut ini beberapa yang memberikan layanan hosting gratis. Diantaranya yakni x10Hosting, ByetHosting, FreeHostia, dan lainnya.

Layanan hosting gratis yang pertama yakni bisa didapatkan di x10Hosting. Layanan ini sudah ada sejak 10 tahun yang lalu. Sudah sangat lama bukan?. Keunggulan dari layanan hosting di x10Hosting antara lain yakni pendaftarannya cepat, performa tinggi dengan versi dari PHP, cPanel, dan MySQL, serta sobat dapat menikmati penyimpanan dan bandwith unlimited. Kekurangannya antara lain layanan ini tidak dapat memastikan bahwa waktu uptimenya bisa stabil ketika website dibuat.

Layanan hosting gratis bisa juga sobat dapatkan di ByetHosting. Kelebihan dari hosting gratis dari layanan ini ialah jaringannya stabil juga cepat apabila dibandingkan dengan layanan hosting gratis lainnya. Kekurangannya yakni tidak memberikan jamian waktu uptime yang maksimal. Layanan hosting gratis bisa didapatkan juga di FreeHostia. Kelebihannya yakni memiliki kecepatan loading yang cepat. Bahkan mereka mengklaim bahwa kecepatannya bisa 15 kali lebih cepat dibandingkan layanan hosting gratis lainnya. Sedangkan untuk kekurangannya yakni hanya dapat menyimpan 250MB.

Buatlah akun untuk daftar hosting gratis

Setelah sobat mempertimbangkan lalu memilih untuk mendapatkan layanan hosting gratis dimana. Selanjutnya yang sobat lakukan ialah membuat akun untuk mendaftar layanan hosting gratis. Pastikan anda mengisi dengan lengkap dan benar.

Pilih tools untuk membuat website

Cara hosting web gratis selanjutnya ialah sobat bisa memilih tool yang telah disediakan untuk membuat website. Biasanya walaupun gratis, layanan hosting gratis ini memberikan beberapa macam pilihan tools. Jadi sobat bisa memilih tools yang sesuai dengan kebutuhan sobat.

Buatlah websitenya

Setelah itu sobat bisa mendesain websitenya sesuai kebutuhan dan keinginan sobat. sobat juga sudah bisa mengisi konten website sobat. Bagaimana mudah bukan?.

Nah itu adalah beberapa cara hosting web gratis. Semoga dapat membantu sobat dalam membuat website. Perlu diperhatikan untuk selalu membaca peraturan dan konten apa saja yang sesuai dengan aturan yang layanan hosting buat. Agar website sobat tidak di banned.

0 Response to "Perlu Tahu! Begini Cara Hosting Web Gratis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel