Cara Meningkatkan Traffic Website Yang Cepat

Cara meningkatkan traffic website – Setiap pemilik website pasti menginginkan website miliknya selalu dibanjiri oleh para pengguna setiap harinya. Traffic tinggi memang sangat dibutuhkan, terutama bagi Sobat yang memiliki website toko online. Dengan memiliki traffic tinggi tidak hanya membuat website berada di posisi pertama mesin pencari, namun juga dapat membuat pemilik website bisa memasang iklan ataupun bekerja sama dengan advertorial. Untuk itu, jangan heran jika dikatakan traffic tinggi sangat dibutuhkan untuk perkembangan website. Meskipun begitu, perlu diketahui untuk meningkatkan traffic website tidaklah mudah seperti yang Sobat bayangkan. Pasalnya Sobat akan membutuhkan cara yang tepat dan sesuai agar bisa meningkatkan pengunjung atau traffic website dengan cepat. Lantas bagaimana cara meningkatkan pengunjung website yang cepat? Mari simak ulasan selengkapnya!


Riset Keyword



Melakukan riset keyword memang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan traffic website. Oleh karena itu, saat menulis artikel ada baiknya Sobat terlebih dahulu melakukan riset keyword. Hal ini penting diperhatikan, sebab tanpa melakukan riset keyword dalam menulis artikel dapat menyulitkan website milik Sobat ditemukan di mesin pencarian Google. Selain itu, dengan adanya riset keyword juga dapat membuat Sobat bisa menemukan keyword atau kata kunci yang paling dicari oleh para pengguna mesin pencari Google. Untuk melakukan riset keyword terbilang cukup mudah, karena kini sudah banyak tools gratis yang bisa membantu Sobat dalam menemukan keyword yang tepat website, blog maupun website.

Memperbaiki Seo On Page Dan Off Page



Pada dasarnya, Sobat memang dapat memperoleh traffic dari media sosial, namun traffic dari organic search tetap harus Sobat jadikan prioritas. Untuk memprioritaskan traffic dari organic search maka Sobat harus memiliki website dengan kualitas SEO yang baik. Perlu diketahui, sebenarnya SEO terbagi menjadi dua, yaitu SEO On Page dan SEO Off Page.  SEO On Page merupakan salah satu langkah optimasi yang diterapkan pada sebuah konten yang akan ditampilkan di halaman website. Optimasi SEO On Page sebenarnya mencakup isi artikel, judul, heading, URL dan permalink serta media lainnya yang ada di dalam artikel. SEO On Page sangatlah penting dalam menerbitkan artikel, untuk itu Sobat wajib belajar SEO On Page agar memahami cara mengoptimasi setiap konten yang akan diterbitkan.

Sementara SEO Off Page merupakan elemen-elemen yang ada di luar website dan juga mempengaruhi ranking website di mesin pencarian Google. Beberapa elemen yang paling mempengaruhi rating website di mesin pencarian ialah backlink serta share di media sosial. Nah, bagi Sobat yang ingin mengetahui cara menaikkan website di Google, sebaiknya terlebih dahulu memperbaiki SEO On Page Dan Off Page.

Manfaatkan Internal Link



Internal link merupakan sebuah link yang mengarahkan dari satu halaman ke halaman lainnya di dalam website yang sama. Internal link tidak bisa dianggap sepele jika Sobat ingin meningkatkan traffic. Hal ini dikarenakan, internal link dapat membantu Google untuk memahami setiap konteks dan hubungan antara halaman yang ada website milik Sobat. Selain itu, melalui internal link, mesin pencari seperti Google juga dapat mengetahui halaman paling penting yang ada di dalam website milik Sobat. Untuk itu, usahakan agar Sobat membuat konten yang saling berkaitan sehingga dapat membuat internal linknya terlihat rapi.

Menargetkan Long Tail Keyword



Cara meningkatkan traffic website selanjutnya ialah dengan menargetkan long tail keyword. Perlu diketahui, pada dasarnya keyword short tail tidak hanya memiliki volume pencarian yang sangat tinggi, namun juga persaingan yang sangat ketat. Sehingga untuk memenangkan persaingan di short tail keyword terbilang cukup sulit, sebab hampir semua website pasti menargetkannya. Oleh karena itu, sebelum Sobat ikut dalam persaingan ketat di short tail keyword, sebaiknya Sobat terlebih dahulu menargetkan long tail keyword. Long tail keyword memang memiliki volume pencarian yang lebih rendah dibandingkan short tail keyword, namun jenis keyword ini memiliki tingkat persaingan yang cenderung lebih rendah. Untuk itulah, menargetkan ranking tinggi di long tail keyword bisa Sobat jadikan pilih terbaik, terutama dalam pembuatan artikel SEO untuk pemula.

Menulis Artikel Yang Lengkap Dan Judul Menarik



Salah satu cara menaiki rating web di Google ialah dengan memperhatikan panjang artikel yang Sobat terbitkan. Pasalnya Google beranggapan setiap artikel panjang sebagai artikel lengkap dan mampu menjawab pertanyaan para pengguna di mesin pencarian. Perlu diketahui, rata-rata artikel yang sering muncul di halaman pertama mesin pencarian Google ialah artikel 1890 kata. Untuk itu, usahakan agar Sobat menulis panjang artikel yang berada di sekitar angka tersebut. Meski demikian, Sobat juga harus menyesuaikan panjang artikel dengan konteks yang hendak dituliskan. Misalnya topik mengenai tips kecantikkan yang hanya membutuhkan 600 kata untuk menjelaskannya semuanya secara lengkap. Tentunya artikel tersebut juga bisa memperoleh ranking pertama di mesin pencarian, asalkan artikelnya ditulis lebih lengkap dibandingkan para kompetitornya.

Selain memperhatikan panjang penulisan artikel, Sobat juga harus memperhatikan penulisan judulnya. Hal ini dikarenakan menulis judul yang menarik juga menjadi salah satu cara menaikan rating blog. Bahkan sebuah hasil riset juga mengatakan 8-10 pengguna mesin pencarian mengaku akan membaca judul terlebih dahulu sebelum membuka laman website artikel tersebut. Oleh karena itu, penting bagi Sobat membuat judul menarik agar dilirik oleh para pengguna mesin Pencarian seperti Google.

Menambahkan Visual Yang menarik



Perlu diketahui, menulis artikel yang panjang saja sebenarnya tidak cukup. Sobat juga harus lebih kreatif dalam mengolah setiap konten agar pembaca tidak merasa bosan dengan berbagai kontek yang Sobat terbitkan. Pada dasarnya jika hanya dihadapkan pada tulisan panjang saja, tentu para pembaca akan merasa cepat bosan dan langsung meninggalkan laman website milik Sobat. Banyaknya  pengunjung yang meninggalkan website atau disebut bounce rate juga akan menjadi penilaian Google.

Nah, jika bounce rate website Sobat sangat tinggi tentu menSobatkan konten yang Sobat buat tidaklah cukup menarik dan membantu para pembacanya. Hal ini tentunya tidak hanya dapat membuat rating website milik Sobat  menurun di Google, namun juga traffic ataupun pengunjungnya menjadi menurun. Untuk mengatasi bounce rate, sebaiknya Sobat menambahkan visual menarik di setiap artikel, baik itu foto, video, infografik dan lainnya. Konten dengan visual yang menarik sebenarnya tidak hanya membuat para pengunjung menjadi lebih betah membaca, namun juga membantu mereka memahami isi konten yang Sobat tulis tersebut.

Memastikan Website Responsif



cara meningkatkan SEO wordpress sebenarnya bisa dilakukan dengan banyak cara termasuk memastikan website milik Sobat responsif terhadap semua perangkat, baik mobile maupun desktop. Perlu diketahui, di Indonesia lebih banyak pengguna yang mengakses internet dengan menggunakan perangkat mobile. Bahkan sebuah hasil riset dari Google juga menjelaskan, 94% pengguna internet Indonesia mengakses internet dengan menggunakan perangkat mobile. Nah, bagi Sobat yang ingin mengetahui cara membuat SEO website mobile friendly maka Sobat bisa menggunakan bantuan plugin. Ada banyak pilihan plugin mobile friendly yang tersedia, dan Sobat bisa memilih salah satunya sebagai cara meningkatkan traffic website dan mengatasi bounce rate.

0 Response to "Cara Meningkatkan Traffic Website Yang Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel