Perhatikan Kekurangan Dan Kelebihan Hosting Dan Domain Gratis Sebelum Membuatnya

Bagi sobat yang ingin membuat sebuah website. Tentu terlebih dahulu harus mencari mengenai hosting dan domain. Hosting dan domain ini dapat didapatkan dengan berbagai cara. Bisa dengan beli domain dan hosting bisa juga dengan mendapatkannya secara gratis. Tentu saja kedua hal tersebut masing-masing memberi kekurangan dan kelebihannya berbeda-beda. Kali ini akan menjelaskan mengenai kekurangan dan kelebihan hosting dan domain gratis.


Kekurangan Domain Dan Hosting Gratis


Kekurangan yang didapatkan apabila sobat menggunakan domain dan hosting gratis diantaranya yakni website yang dibuat dapat dianggap tidak professional, tidak dapat bersaing dengan website yang lainnya, serta terdapat masa gratisnya. Kekurangan yang pertama yakni website yang dibuat dapat dianggap kurang atau bahkan tidak professional. Hal ini dikarenakan dengan website gratis maka dianggap bahwa apa yang tertulis di dalamnya bisa saja tidak dipertanggungjawabkan. Dengan begitu maka sobat akan cukup sulit mendapatkan pengiklanan ataupun pengunjung karena kurang kredibel.




Kekurangan yang kedua yakni tidak dapat bersaing dengan website lain yang berbayar. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan domain dan hosting gratis maka selamanya website sobat akan berada pada pencarian terbawah karena peringkat mesin pencari tidak berpengaruh pada domain dan hosting yang gratis. Kekurangan yang ketiga yakni biasanya penyedia domain dan hosting gratis memberikan gratis dalam masa waktu tertentu. Biasanya sekitar 12 bulan hingga 1 tahun. Lebih dari masa itu, biasanya sobat akan terkena bayaran sesuai dengan yang diberikan pihak penyedia hosting dan domain.

Kelebihan Hosting Dan Domain Gratis


Kelebihan dengan menggunakan hosting dan domain secara gratis diantaranya yakni tanpa ada pungutan biaya, biasanya alamat website lebih mudah untuk diingat, serta dapat digunakan untuk belajar. Kelebihan yang pertama yakni dengan menggunakan domain dan hosting gratis tentu saja pemakaiannya tanpa dipungut biaya. Dimana sobat hanya bermodalkan alamat email yang masih aktif lalu sobat bisa mendapatkan website gratis.



Kelebihan yang kedua yakni alamat website yang digunakan biasanya lebih mudah untuk diingat. Hal ini memudahkan pengunjung untuk datang ke halaman website sobat. Kelebihan yang ketiga yakni dapat digunakan untuk belajar. Dimana dengan menggunakan domain dan hosting gratis cocok untuk para pemula. Dimana sobat bisa belajar dari dasar bagaimana cara membuat dan mengelola website. Dengan begitu setidaknya sobat akan belajar sebelum menggunakan hosting dan domain yang berbayar.

Kekurangan dan kelebihan dari hosting dan domain gratis ini, semoga dapat menjadi bahan pertimbangan sobat dalam membuat website. Tak ada salahnya memang dengan menggunakan gratisan, apalagi bagi para pemula. Akan tetapi untuk skala yang besar dan bertujuan menggaet pengunjung sebanyak-banyak sepertinya menggunakan hosting dan domain berbayar lebih cocok.

0 Response to "Perhatikan Kekurangan Dan Kelebihan Hosting Dan Domain Gratis Sebelum Membuatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel