Meningkatkan Traffic Website dengan Cepat

Memiliki website atau blog tentu harapannya adalah selalu ramai pengunjung atau visitor. Berbagai cara ditempuh untuk meningkatkan traffic website. Jumlah pengunjung yang banyak akan bisa menjadi calon pembeli yang potensial, bagi suatu toko online, sedangkan untuk suatu blog maka traffic yang tinggi akan membuat tarif pemasangan iklan di webnya bisa meningkat tinggi. Berikut ini cara meningkatkan traffic website yang jitu.


Cari Keyword Paling Dicari


Guna meningkatkan traffic website maka harus dicari keyword nya yang tepat dulu sebagai topik bahasan utama suatu artikel atau tulisan atau muatan content suatu web. Jadi tak sembarangan memuat content di website, harus sesuai dengan minat para pengunjung. Ada banyak cara dan tools untuk mengetahui keyword yang paling dicari, baik yang gratis tak berbayar hingga yang berbayar.

Targetkan Long Tail Keyword


Pada saat riset keyword, maka akan ditemukan terdapat dua jenis keyword, yakni short tail keyword dan yang long tail keyword. Short tail keyword merupakan kata kunci yang terdiri dari satu hingga dua kata saja  jadi cukup singkat, yaitu contohnya keyword beli buku, yang terdiri dari dua buah kata saja. Kata kunci atau keyword jenis short tail tersebut memang memiliki tingkat pencarian yang tinggi, tetapi dengan tingkat persaingan yang tinggi juga, dan cukup sulit untuk bisa memenangkan persaingannya karena di tingkat short tail keyword ini hampir seluruh website menargetkannya. Sehingga bisa diupayakan untuk menyasar target long tail keyword nya terlebih dahulu. Long tail keyword ialah merupakan suatu kata kunci atau keyword yang terdiri dari sekitar tiga kata atau lebih  yakni contohnya seperti beli buku cerita, atau bisa lebih spesifik lagi yakni contohnya beli buku cerita anak-anak. Keyword atau kata kunci jenis long tail keyword ini akan lebih rendah tingkat persaingannya meski peminat atau pencarinya lebih sedikit jumlahnya daripada short tail keyword. Dengan berusaha memenangkan persaingan di tingkat long tail keyword maka short tail keywordnya juga akan bisa terangkat.

Gunakan LSI Keyword


Hasil riset keyword juga memberi hasil LSI Keyword atau Latent Semantic Indexing atau Indeksasi Semantik Laten, yakni kata kunci yang terkait dengan sinonim kata lainnya, atau kumpulan kata lain yang erat terkait. Ada banyak tools untuk mencari LSI keyword tersebut.


Tulis Artikel yang Lengkap dan Berkualitas


Setelah menemukan keyword lalu tulis artikel yang berkualitas sesuai keyword topiknya, dengan panjang yang cukup. Panjang artikel menjadi salah satu faktor penentu nilai ranking dari Google di hasil pencariannya. Google akan menganggap artikel yang panjang sebagai artikel yang lengkap dan dapat menjelaskan serta menjawab pertanyaan dari para pencari dengan secara jelas dan memadai. Menurut hasil analisa Backlink.io, maka rata-rata panjang artikel yang kerap muncul di halaman pertama hasil pencarian Google itu ialah sekitar 2000 kata atau tepatnya adalah 1890 kata. Oleh karenanya usahakan agar panjang artikelnya berada di sekitar kisaran angka tersebut.

Juga usahakan untuk membuat judul yang menarik dan tingkatkan juga kecepatan loading websitenya.

0 Response to "Meningkatkan Traffic Website dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel