Cara Meningkatkan SEO Website

Semua pemilik website pasti ingin website mereka ada di urutan pertama dalam pencarian google. Dalam hal ini, beli domain dan hosting adalah hal yang penting. Tetapi, tidak semua pemilik website tau cara meningkatkan SEO website mereka. Berikut caranya agar SEO Website sobat ada di urutan pertama google.

Kecepatan Website

Apakah sobat pernah berfikir kenapa website sobat tidak ada di dalam urutan pertama pencarian google? Kecepatan Website sobat dalam bekerja mungkin masalah yang terjadi. Secara gamblang, semua pengunjung pasti membenci loading website yang membutuhkan waktu lama. Sehingga pengunjung enggan untuk berkunjung. Lebih baik mencari website lain yang memiliki waktu loading cepat. Tidak ada yang suka menunggu, terutama dalam mengakses internet. Sama halnya dengan website yang kecepatannya lebih lama dibandingkan website lainnya.

Menambah Desain Visual

Tampilan website yang menarik juga akan menarik pengunjung datang ke website sobat. Tambahkan beberapa gambar yang berhubungan dengan konten sobat agar pembaca tidak bosan. Menambahkan gambar atau desain lainnya sudah terbukti akan membuat pengunjung merasa lebih tertarik. Semua pasti jenuh jika hanya membaca banyak teks tanpa adanya gambar. Tips ini belum banyak yang menyadari tetapi sangat bagus untuk dicoba. Terutama website-website yang berisi konten non berita. Pasti akan terasa sangat membosankan membaca puluhan kata. Gunakan gambar yang memiliki kualitas baik atau HD karena jika gambar memiliki kualitas yang rendah, akan mengurangi kreativitas website sobat dan pengunjung menjadi kurang tertarik.


Website sobat Mobile-Friendly

Sejak perkembangan ponsel pintar atau smartphone semakin maju, banyak pembaca yang mengakses website melalui smartphone dan banyak pula website yang belum mengaktifkan hal ini. Cara meningkatkan SEO website yang harus dilakukan oleh seorang pemilik website adalah membuat website sobat menjadi mobile friendly sehingga saat diakses melalui smartphone, tampilan juga menjadi menarik. Ketika mengikuti tampilan smartphone, semua hal yang ada di website sobat menjadi sesuai dengan smartphone seperti font, warna, jumlah kata dalam sekali scroll, dan kenyamanan membaca. Apakah sobat sudah melakukan Cara yang satu ini? Jika belum, sobat harus segera merubah website sobat menjadi website yang nyaman untuk digunakan dengan smartphone.

Jangka Waktu antara Satu Konten dengan Konten Baru

Konsisten dalam mengupload konten juga menjadi cara agar website sobat bisa menjadi urutan pertama di google. Usahakan memiliki jangka atau skala waktu yang konsisten antara konten satu dengan konten yang baru. Hal ini akan membuat website sobat semakin terlihat menarik. Gap atau jarak waktu yang terlalu lama akan membuat pengunjung website sobat kecewa dan beralih kepada website lain sehingga sobat akan kehilangan pengunjung. Memikirkan jangka waktu yang tepat merupakan cara meningkatkan SEO Website.

0 Response to "Cara Meningkatkan SEO Website"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel