Begini Cara Menaikan Rating Blog Dengan Mudah

Mungkin kamu bingung bagaimana mengembangkan blog atau cara meningkatkan traffic website. Pada dasarnya untuk meningkatkan traffic blog adalah dengan cara menaikan rating blog tersebut. Rating beda dengan traffic pengunjung. Rating adalah rangking, artinya blog kamu berada di halaman pertama pencarian Google. Dengan begitu, secara otomatis pengunjung blog kamu juga akan meningkat.



Isi konsisten dan berkualitas


Google tidak akan menempatkan blog kamu di halaman pertamanya kalau isi blog kamu aja tidak jelas, terlebih lagi copy paste secara ilegal. Kalau Google mau menempatkan pun biasanya tak berlangsung lama. Bahkan kemungkinan blog kamu bisa kena banned. Konsisten sendiri adalah postingan blog kamu orisinil dan lengkap. Kalau memang mengambil dari sumber lain, jangan lupa mencantumkan sumber lengkapnya. Dengan begitu, blog kamu tetap memiliki kredibilitas.

Jangan lupa berikan judul pada halaman


Cara menaikan rating blog adalah memberikan judul pada konten halaman kamu. Pasalnya, mesin pencarian Google sendiri menampilkan pencarian menggunakan judul konten blog kamu sebagai link. Bila perlu tambahkan kata kunci pada judul konten tersebut. Contohnya konten blog kamu tentang travelling, jangan lupa buat kata kunci tentang travelling dan judul ada kata kunci tersebut.

Bermain SEO


SEO menjadi kunci utama untuk menaikan rating blog kamu. Jadi, untuk membuat konten original, tak perlu topic yang belum pernah ada. Tema terbaik adalah tema yang memang banyak dicari orang. Jangan lupa juga untuk membuat kata kunci yang unik dengan topic yang umum tersebut. Dengan begitu keyword tetap orisinil dan tidak terlihat plagiat.

Backlink


Cara lainnya untuk membuat rating blog kamu lebih meningkat adalah membangun link. Link yang dimaksud adalah backlink harus diperbanyak untuk menuju link utama blog kamu. Backlink yang banyak ke blog kamu, bisa menjadi alasan untuk Google bahwa blog kamu adalah blog yang kredibel. Bahkan, bisa dianggap sebagai blog yang menjadi rujukan. Backlink yang baik adalah link yang bersumber dari web terbaik dan terkenal. Pastinya, web tersebut memiliki kredibilitas baik, rating baik dan pengunjung yang banyak.


Jangan lupakan value


Cara tercepat untuk membuat blog kamu meningkat ratingnya adalah meningkatkan pencarian organic kamu pada mesin pencarian dan content marketing dari guest posting. Tapi, perlu diingat bahwa content marketing berhubungan dengan kualitas bukan kuantitas.

Jika konten jelek, jangan harap orang mau membacanya atau bahkan membaginya. Maka dari itu, saat menulis content, pikirkan diri kamu sendiri sebagai pembaca. Apakah tulisan kamu bisa membuat pembaca meluangkan waktunya beberapa menit untuk membacanya? Atau bahkan untuk membaginya ke orang lain? Bila perlu tanyakan pada keluarga atau teman akan konten kamu.

Nah, itu dia beberapa cara menaikan rating blog. Menaikan rating atau membuatnya di halaman utama Google memang tidak mudah dibutuhkan konsistensi dan kualitas.

0 Response to "Begini Cara Menaikan Rating Blog Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel