5 Cara Menaikan SEO Website Agar Masuk Peringkat Pertama Google

Belajar SEO untuk pemula sangat penting sekali, salah satunya ialah untuk  bisa menaikkan SEO website agar masuk ke peringkat pertama di halaman pencarian Google. Apabila hal itu terjadi, maka tingkat visibility pun akan meningkat. Hal ini juga berarti traffic web Sobat pun akan bertambah, lalu conversion rate semakin meningkat, serta membantu Sobat memperoleh revenue lebih banyak.


Ini Dia Trik Menaikan SEO Website di Google


Berikut ada beberapa cara untuk meningkatkan peringkat Web di Google, diantaranya :

1. Coba SEO Audit

SEO audit bisa membantu Sobat mengetahui alasan web Sobat tidak memilih traffic. Banyak perusahaan jasa SEO yang menyediakan layanan ini, namun Sobat bisa lebih menghemat anggaran dengan cara melakukannya sendiri.

Umumnya, auditing ialah proses pemeriksaan konsep, hasil, ataupun finansial yang dilakukan guna mengetahui bagaimana kondisi bisnis Sobat sekarang ini. Selain itu, Sobat juga bisa mengetahui apa saja langkah yang harus diambil.

Dalam dunia SEO sendiri, auditing bisa membantu menyusun strategi agar Sobat bisa menarik sekaligus mempertahankan pembeli.

2. Ketahui Keinginan Pengunjung Web Sobat

Strategi yang satu ini memang cukup simple, namun sering dilupakan pemilik website. Dalam hal ini, Sobat harus fokus terhadap keinginan pengunjung website. Dengan memahami keinginan pengunjung web, maka Sobat pun menjadi lebih mudah meningkatkan isi konten dalam web.

Opini konsumen sendiri berperan penting untuk dapat mempengaruhi isi, konten artikel, produk serta konsep yang diterapkan pada web. Untuk memperoleh data yang berkaitan atau relevan tentang keinginan dan harapan pengunjung website ialah dengan memakai UberSuggest dan Quora misalnya.

3. Buat Landing Page yang Telah Dioptimasi

Cara menaikkan seo website berikutnya ialah dengan merancang Landing page.Membuat landing page dengan baik bisa membantu meningkatkan pengumpulan lead serta sales. Dengan semakin banyak Sobat membuat landing page, maka akan semakin besar pula pintu yang dibuka guna menarik traffic pengunjung.

Landing page ialah sebuah halaman yang mana para pengguna internet berkunjung ketika mereka mengklik iklan atau berdasarkan hasil pencarian. Rancangan landing page yang dibuat bisa lebih fokus dalam satu topik saja lalu membahas topik yang Sobat pilih dengan lengkap.

4. Optimasi SEO Off Page dan On Page


Pengoptimalan SEO menggunakan teknik White Hat eksistensinya lebih tahan lama dalam pencarian apabila dibandingkan menggunakan teknik black hat.

5. Pastikan Web Sobat Mobile Friendly

Sekarang ini, banyak orang yang lebih memilih mengakses sebuah situs web lewat smartphone mereka. Google sediri telah menerapkan sebuah algoritma baru untuk melihat apakah situs web Sobat bersifat responsive dan mobile friendly ataukah tidak, untuk menempatkan peringkat web Sobat dalam hasil pencarian Google.

Dengan menerapkan serangkaian cara menaikkan SEO Website di atas memang memerlukan waktu cukup lama. Diperlukan konsistensi dan kesabaran agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Jadi siapkan diri Sobat agar bisa menjalankan serangkaian teknik SEO guna meningkatkan peringkat web Sobat di Google.

0 Response to "5 Cara Menaikan SEO Website Agar Masuk Peringkat Pertama Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel