Cara Menaikkan Rating Web di Google

Apakah Anda ingin menaikkan rating web Anda di mesin pencarian Google? Namun bagaimana rating artikel bisa naik jika artikel Anda tidak muncul pada halaman teratas ketika seseorang melakukan pencarian yang berkaitan dengan kata kunci Anda?



Anda pasti akan bertanya-tanya mengapa artikel Anda tersebut tidak muncul pada halaman teratas web. Padahal, halaman teratas web itu sangat penting bagi pengunjung yang ingin mendapatkan informasi secara cepat dan akurat. Mindset pengunjung adalah artikel yang terdapat pada halaman pertama pencarian adalah artikel-artikel yang paling relevan dengan yang Anda butuhkan.

Cara menaikkan rating web di Google dapat dilakukan salah satunya dengan mengindeks URL website Anda.

Cara menaikkan rating web di Google

Rating web akan naik jika traffic pengunjung juga ramai. Bagaimana cara meningkatkan traffic website pada mesin pencari? Anda perlu menggunakan SEO (Search Engine Optimalization). SEO adalah cara untuk mengoptimalisasi sistem pencarian, dalam hal ini mesin pencari umum yang digunakan adalah Google. Pada pembahasan kali ini kita akan membahas bagaimana cara menaikkan website di Google dengan Google Search Console.

Sebelumnya, cek dulu artikel Anda dengan melakukan pencarian kata kunci artikel pada mesin penelusuran. Apakah artikel Anda sudah muncul pada halaman pertama pencarian? Jika belum masuk pada halaman pertama pencarian, maka kemungkinan artikel Anda belum terindeks oleh mesin pencarian tersebut.

Sebenarnya, artikel Anda dapat terindeks dengan sendirinya oleh Google. Namun, ini memerlukan waktu yang lama. Maka, Anda perlu mengindeks artikel Anda secara manual untuk mempercepatnya.

Apa saja cara menaikkan website di Google dengan URL Inspection?

Langkah pertama cara menaikkan website di Google, Anda harus melakukan submit URL dari konten yang dimiliki ke sistem Google. Untuk submit URL, Anda perlu membuka situs web yang akan Anda naikkan traffic-nya di Google dan copy link dengan cara klik kanan pada link website dari artikel yang mau Anda naikkan di Google.

Kemudian, Anda ketik Google Search Console dan silakan log in terlebih dahulu.  Masuk ke dashboard dan masukkan alamat situs web Anda yang akan di submit URL-nya dengan cara mengklik pada Add Property dan klik Continue. Ketika ada verifikasi muncul maka Anda pergi ke Go to Property.

Cara sederhana dapat Anda lakukan dengan pilih menu URL Inspection pada dashboard dan masukkan link artikel yang mau Anda naikkan traffic-nya dan Enter.

Hasilnya kemudian akan muncul. Jika terdapat tulisan URL is not on Google berarti URL Anda belum terindeks oleh Google. Jika artikel Anda belum terindeks, cirinya ketika Anda menuliskan kata kunci di mesin pencarian artikel Anda tidak akan muncul.

Anda perlu melakukan klik pada Request Indexing.  Tunggu beberapa saat dan artikel Anda akan terindeks.

Untuk meyakinkan apakah artikel sudah terindeks atau belum, Anda dapat mengulang langkah dengan mengetikkan kata kunci artikel Anda pada mesin pencarian. Jika artikel Anda muncul pada halaman pertama di mesin pencarian, maka artikel Anda sudah terindeks.

Selamat mencoba cara menaikkan rating web di Google!

0 Response to "Cara Menaikkan Rating Web di Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel