Tips Memilih Web Hosting Murah Unlimited

Sebenarnya ada banyak web hosting murah unlimited berkualitas yang bisa diandalkan. Sebenarnya, ada beberapa web hosting professional menawarkan harga pengantar yang rendah. Selain itu, Anda juga masih bisa memperoleh fitur-fitur utama yang ditawarkan. Akan tetapi, tidak sedikit pula web hosting abal-abal yang menawarkan harga serupa atau jauh lebih murah untuk mengecoh para konsumen. Hal yang tersulit ialah memisahkan perusahaan web hosting terbaik dan abal-abal.


Tips Mendapatkan Web Hosting Murah Unlimited Terbaik


1. Cek fitur yang ditawarkan



Web hosting terbaik biasanya menawarkan fitur-fitur andalan mereka di dalam bagian paket. Berikut beberapa yang diperhatikan:


  • Nama Domain Gratis


Web hosting professional biasanya menyediakan free nama domain ketika pendaftaran, paling tidak di tahun pertama pendaftaran.


  • Penyimpanan dan bandwidth


Biasanya web hosting berkualitas kini hadir dengan fitur penyimpanan unlimited, tapi beberapa masih menawarkan batas penyimpanan 5GB atau ada juga yang kurang. Sama halnya dengan penawaran bandwidth.


  • Panel kontrol yang digunakan


Cek apakah perusahaan web hosting tersebut memakai Vdeck, cPanel, atau alternatif lain yang disesuaikan. Anda bisa memilih yang paling sesuai.

2. Cek kecepatan server web hosting

Ketika pengguna mengklik web Anda, inilah waktunya server bangun dan mengirim file. Pihak Google sendiri menyarankan akses kecepatan server sebesar 200 ms atau bisa kurang. Hal ini penting sebab setiap permintaan menawarkan kecepatan. Selain itu, server yang merespon cepat penting sekali bagi pengalaman pengguna. Anda dapat menguji kecepatannya memakai speed checker.

3. Semakin baik uptime menunjukan semakin baik kualitas web hosting

Jumlah uptime dari perusahaan web hosting sangat penting sekali diperhatikan. Dimana semakin baik layanan uptime mereka, tentu semakin berkualitas pula web hosting yang Anda pilih. Sebaiknya hindari web hosting yang menawarkan uptime di bawah 99% pilihlah yang uptime nya setidaknya 99,99%. Anda bisa melacak uptime menggunakan tools gratis.

4. Pilih Web Hosting dengan layanan lengkap

Pastikan Anda memilih web hosting yang menawarkan paket layanan lengkap. Anda juga bisa memperhatikan pelayanan after sales yang diberikan, mulai dari customer support, staff technical, sampai garansi uang Anda kembali. Selain itu, Anda juga bisa memilih web hosting yang menyediakan konsultasi belajar SEO untuk pemula. Pastikan customer support web hosting tersebut melayani selama 24 jam.

5. Sesuaikan budget

Dari semua poin di atas, tetap saja Anda tetap harus menyesuaikan harga yang ditawarkan dengan budget yang pas di kantong supaya tidak membebani biaya pembuatan website. Jangan lupa untuk melakukan survey dan membandingkan harga di tiap paket yang ditawarkan supaya lebih mudah untuk melakukan komparasi.

Itulah beberapa tips memilih web hosting murah unlimited berkualitas. Namun perlu Anda ketahui bahwa harga murah belum tentu tidak berkualitas, sama halnya dengan harga yang mahal belum tentu bisa memberikan solusi yang optimal.

0 Response to "Tips Memilih Web Hosting Murah Unlimited"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel