Hal yang perlu dipahami serta dasar - dasar penting SEO

Cara meningkatkan traffic website paling utama adalah bermain dengan SEO. Hal inilah yang masih belum banyak disadari oleh para pemula. Bahkan, SEO bukan perkara yang mudah. Belajar SEO untuk pemula memang harus dilakukan. Untungnya belajar SEO adalah untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan rating website kamu.



Tentang SEO


Search Engine Optimization atau SEO merupakan cara untuk memaksimalkan situs web kamu pada search engine agar mendapatkan tempat di halaman pertama. SEO tidak bisa didapatkan dengan mematikan sistem mesin pencarian. Belum lagi, Google yang sering merubah algoritma untuk menempatkan situs di halaman utama. Kunci utama dalam SEO sendiri adalah kata kunci atau keyword untuk memudahkan audiens menemukan web kamu.

Hal yang perlu diperhatikan pada SEO

Belajar SEO untuk pemula memiliki beberapa hal yang perlu dipahami, terlebih lagi apa itu SEO dan cara pengaplikasiannya. Berikut ini beberapa hal yang perlu dipahami.

1. Persaingan

Persaingan menjadi hal yang biasa. Bukan hanya para pelaku bisnis saja, SEO juga ada persaingan yang harus dihadapi. Terlebih lagi, buat kamu yang menggunakan kata kunci sama, maka persaingan akan semakin tinggi. Persaingan yang ketat akan membuat penilaian SEO semakin kompleks. Bahkan, keahlian tertentu dan biaya tinggi bisa sangat dibutuhkan.


2. Website

Website memiliki peranan penting dalam belajar SEO. Hal utama membuat website adalah website friendly. Jadinya situs kamu akan mudah ditemukan oleh orang lain.

3. SEO strategi

Dibutuhkan strategy untuk mengaplikasikan SEO. White hat SEO menjadi salah satu strategi terbaik. Hal ini bisa meningkatkan rating web. Namun untuk menggunakan strategi ini dibutuhkan keyword yang tepat pula.

Dasar – dasar penting SEO


Tidak mempelajari SEO bisa membuat website kamu terlihat menyedihkan. Namun dalam belajar adalah beberapa dasar penting yang harus diperhatikan, yakni sebagai berikut ini.

1. Penentuan kata kunci

Kata kunci atau keywords menjadi kunci penting dalam SEO. Pastikan bahwa kata kunci yang kamu gunakan cocok dengan topic web kamu. Selain itu, gunakan kata kunci yang memang banyak dicari pengguna internet. Penggunaan kata kunci sangat penting untuk mengoptimalkan SEO.

2. Judul web

Selain keywords, judul web juga memiliki peranan penting dan berpengaruh pada  SEO. Sangat penting judul berhubungan dengan keywords. Bila perlu gunakan keywords pada judul, tapi jangan sering mengulang dan judul tidak boleh terlalu panjang.


3. Konten web

Konten web juga menjadi sesuatu yang penting lainnya untuk mengoptimalkan SEO. Tetapi bukan sembarang konten. Konten harus berkualitas, menarik, terbaru dan sesuai dengan tema web kamu. Nah, timbal baliknya belajar SEO untuk pemula ini adalah pengunjung yang semakin bertambah. Bahkan, kamu bisa mendapatkan pundi – pundi penghasilan dari web kamu ini.

0 Response to "Hal yang perlu dipahami serta dasar - dasar penting SEO"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel