Cara Meningkatkan Pengunjung Website

Cita-cita para pemilik website atau blog adalah dikunjungi oleh banyak visitor. Dengan demikian maka akan memiliki jumlah calon pembeli potensial yang meningkat juga, atau tarif pasang iklan yang meningkat juga di web atau blognya. Berikut ini adalah cara meningkatkan pengunjung website.



Perbaharui dan Update Konten Lama

Konten yang telah memiliki topik yang sesuai dengan keyword namun masih memiliki sedikit traffic maka bisa diperbaharui dan dilakukan update. Bisa jadi hal itu karena panjang kontennya yang kurang, karena Google akan menganggap artikel yang panjang sebagai artikel yang lengkap dan dapat menjelaskan serta menjawab pertanyaan dari para pencari dengan secara jelas dan memadai. Hasil suatu penelitian juga telah menemukan bahwa rata-rata panjang artikel yang sering muncul di halaman pertama hasil pencarian Google itu ialah artikel dengan panjang sekitar 1890 kata. Dengan demikian usahakan agar panjang artikelnya berada di sekitar kisaran angka itu. Lalu bisa juga karena judulnya yang kurang menarik. Judul artikel ialah yang pertama dilihat di hasil pencarian. Menurut penelitian Copyblogger maka diketahui bahwa 8 dari 10 orang akan membaca judul dulu sebelum mengklik dan membaca suatu artikel dari suatu hasil pencarian.  Evaluasi konten-konten yang masih rendah tingkat trafficnya lalu bisa ditambah dengan foto atau gambar dan juga klip video pelengkapnya juga bisa dilakukan penulisan ulang dengan panjang artikel yang lebih memadai dan juga judul yang lebih menarik.

Tingkatkan Kecepatan loading Website

Jangan lupa juga tingkatkan kecepatan loadingnya. Hasil riset Google menunjukkan bahwa 53 % pengguna internet Indonesia akan segera meninggalkan website yang loadingnya lebih dari sekitar 3 detik. Jadi jika lama loading website lebih dari 3 detik, maka besar kemungkinan akan sering ditinggalkan oleh para calon pengunjung dan mengakibatkan bounce rate yang bisa membuat rangking website menjadi turun di mesin pencarian.

Website yang Responsif

Loading website cepat juga harus disertai dengan tingkat responsif website pada berbagai jenis gadget atau perangkat, apalagi sekarang makin banyak saja pengguna mobile jadi selain perangkat desktop  maka perangkat mobile juga perlu diperhatikan, yang menurut hasil riset Goggle kini telah mencapai sekitar 94%.

Amati Perkembangan dan Strategi Kompetitor

Dengan demikian maka bisa juga dicontoh strategi yang dilakukan oleh lawan, jika memang cukup berhasil, tidak ada salahnya mencontoh hal yang benar.

Gunakan Paid Search

Salah satu cara meningkatkan traffic website juga adalah dengan beriklan di berbagai mesin pencarian seperti Google Ads yang ada dan disediakan di mesin pencarian google. Tiap mesin pencarian memiliki paid search nya masing-masing.

Silahkan coba dan praktekkan beberapa langkah tersebut di atas sehingga akan bisa membuat traffic website atau blog jadi meningkat.

0 Response to "Cara Meningkatkan Pengunjung Website"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel