Cara Membuat SEO Website Ternyata Tidak Mudah

Cara meningkatkan traffic website paling utama adalah dengan membuat SEO Website. Namun, cara membuat SEO website bukan perkara yang mudah. Dibutuhkan jasa profesional dan keahlian akan SEO itu sendiri. Belajar SEO memang sangat penting. Tidak hanya itu saja, kamu juga harus mengenal seperti apa SEO web itu sendiri. Nah, beberapa ciri web SEO ini mungkin bisa membantu kamu untuk membuat SEO web yang baik.



Menggunakan kata kunci dengan baik


Cara membuat SEO website dimulai dengan mengidentifikasi kata kunci yang relevan dengan topic web kamu. Kata kunci bisa kamu buat sendiri atau kamu bisa menggunakan alat bantu SEO. Namun ada satu hal yang perlu diperhatikan adalah penggunakan fokus keywords pada konten kamu harus tidak terlalu sering digunakan secara berlebihan.

Jika begitu, Google akan mengidentifikasinya sebagai keyword stuffing. Keyword stuffing sendiri merupakan keywords atau kata kunci pada sebuah webpage blog yang sering diulang – ulang. Hal ini akan membuat penilaian website kamu jelek dimata Google. Jadi optimasi SEO web kamu juga tidak akan maksimal karena alasan ini.

Konten lengkap, luas, berkualitas dan mendalam


Pada saat penulisan konten, jangan hanya membahas sebagian saja sedangkan pembahasan lainnya akan hal tersebut dibahas pada konten yang lainnya. Alangkah baiknya, membuat konten yang sama menjadi satu. Artinya, topik sama dalam satu konten. Kebanyakan para pengunjung tidak akan melihat konten lainnya karena mereka lebih menginginkan konten yang lengkap dalam satu artikel saja.

Menggunakan kaidah penulisan yang benar


Konten yang berkualitas adalah konten yang bisa dibaca. Maka dari itu, penulisan konten harus disesuaikan dengan kaidah penulisan yang benar. Dengan begitu, pengunjung yang melihat konten tersebut akan melihatnya sebagai konten yang berkualitas dan profesional. Hal ini sama saja dengan membangun reputasi website kamu sendiri.

Biasanya untuk hal yang satu ini, kamu bisa menggunakan jasa editor professional yang secara khusus memeriksa dan memperbaiki konten kamu. Agar bisa gratis, kamu bisa meminta saudara atau teman sebagai pembaca dan menilai konten website kamu.

Menambahkan tautan maupun link eksternal


Link sangat penting disertakan, baik link internal maupun eksternal. Tujuannya sebagai sumber informasi lanjutan terkait topic utama. Untuk link internal bisa merujuk ke artikel lainnya dalam website yang sama. Sedangkan link eksternal mengarah pada website lainnya.

Tentu saja, link internal dan eksternal memiliki fungsi yang berbeda. Untuk link internal mengajak pengunjung website kamu untuk menjelajah lebih lanjut halaman situs kamu. Sedangkan link eksternal akan membangun kepercayaan para pengunjung karena adanya referensi yang kuat dan cukup. Tidak hanya itu saja, link eksternal juga meningkatkan rating situs kamu. Jadi, cara membuat SEO website jangan lupakan untuk mencantumkan beberapa link dan backlink.

0 Response to "Cara Membuat SEO Website Ternyata Tidak Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel