4 Langkah Sederhana Belajar SEO On Page

Apa itu SEO on page? Bagi Anda yang sudah lama berkecimpung dalam dunia digital marketing mungkin sudah tahu. Namun, bagi Anda yang belum tahu, simak pembahasan berikut.

Sebelum membahas lebih lanjut, perlu Anda ketahui, SEO on page adalah suatu cara yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas situs web yang Anda buat supaya mudah dimengerti dan juga relevan dengan kebutuhan visitor (pengunjung). Anda yang memiliki situs web sendiri dapat mengoptimasi web Ada tersebut. SEO on page merupakan salah satu cara meningkatkan traffic website Anda.



Tujuan adanya SEO on page tidak lain adalah untuk memudahkan pengunjung yang sedang berselancar di web Anda. Hal-hal apa saja yang dapat dioptimasi untuk memudahkan pengunjung ketika membuka situs web Anda? Sebut saja tampilan web, konten, dan kecepatan akses.

Bagaimana belajar SEO on page? Ikuti langkah-langkah berikut.

Buatlah konten yang berkualitas

Orang-orang membuka suatu web untuk mencari jawaban atas apa yang dicarinya, maka pastikan konten relevan dengan judul yang Anda buat dalam konten Anda. Suatu konten dinilai berkualitas apabila pengunjung membaca konten tersebut, maka ada solusi untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi.

Selain itu, perhatikan panjang konten di artikel yang Anda post. Apakah panjang tersebut sesuai atau berbelit-belit. Anda juga harus mengecek konten miliki pesaing lain.

Buat judul yang menarik

Ketika seseorang mengetik sesuatu dalam kolom pencarian, secara otomatis mesin pencarian akan menampilkan judul dan deskripsi singkat konten. Judul ini merangkum apa yang Anda tulis dari artikel Anda, dan apa yang ingin dicari oleh pengunjung.

Pengunjung akan mencari konten yang paling sesuai dengan yang mereka butuhkan. Jangan menaruh judul terlalu panjang atau berbelit. Tips judul yang menarik bagi Anda yang belajar SEO on page bisa Anda buat dengan menambahkan angka pada judul, misalnya “7 Langkah Jitu Melakukan Pemasaran Online”.

Kombinasikan dengan Gambar

Beri gambar yang relevan dengan isi konten. Gambar yang Anda masukkan harus memiliki resolusi yang baik.  Namun perhatikan juga masalah ukuran gambar, jangan terlalu besar karena dapat menyebabkan loading lama pada web Anda.  Gambar yang disisipkan juga diberi nama yang sesuai kata kunci supaya dapat muncul ketika pengunjung melakukan pencarian.

Sederhanakan Permalink

Gunakan permalink yang sesuai dengan fokus kata kunci yang Anda gunakan. ini akan lebih memudahkan pengunjung fokus pada kata kunci tertentu yang ingin mereka cari.

Anda dapat mengubah default permalink pada Wordpress dengan membuka dashboard dan pilih permalink pada menu setting. Selanjutnya ketik structure permalink dan tuliskan permalink singkat Anda yang langsung mengarah pada kata kunci dan simpan.

Gunakan internal link

Internal link akan memudahkan pengunjung untuk mengunjungi artikel-artikel lain dalam situs web Anda. Dengan adanya internal link pada artikel Anda, Anda juga dapat menunjukkan konten-konten lain yang berkaitan satu sama lain.

Sekian penjelasan bagi Anda yang ingin belajar SEO on page. Semoga artikel ini bermanfaat!

0 Response to "4 Langkah Sederhana Belajar SEO On Page"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel