4 Cara Meningkatkan Website di Google Bagi Pemula Secara Organik

Selain belajar SEO untuk pemula, pemilik website juga harus memikirkan cara untuk mendatangkan pengunjung atau pengguna internet lain ke web Anda. Apalagi jika website yang dibuat dijadikan sebagai sarana promosi, baik sebagai company profile, endorsement, atau toko online. Adapun tahapan dalam meningkatkan traffic pengunjung diperlukan agar web bisnis bisa melakukan generate leads dengan cara optimal.


Lalu, Bagaimana Cara Meningkatkan Website di Google Secara Organik?


Riset Keyword

Menulis artikel menggunakan kriteria sesuai keinginan Anda tentu tidak akan berhasil. Ini adalah langkah krusial sebab bisa menjadi landasan awal pembuatan artikel di masa yang akan datang. Jika tidak dibiasakan melakukan riset kata kunci terlebih dahulu, tentu saja website yang Anda buat akan sulit ditemukan apalagi dilihat oleh para pengunjung. Hal ini dikarenakan tujuan dari riset keyword tersebut yaitu untuk mengetahui trend topik yang saat ini banyak dicari.

Di samping Google tidak tertarik karena kata kunci Anda kurang diminati user, potential keyword yang minim di website Anda dapat menyebabkan value website pun berkurang karena tidak ada yang membaca konten web Anda.

Aplikasikan Long Tail Keyword

Ketika Anda sedang meriset keyword, Anda pun akan menjumpai suggestion berbentuk keyword yang berkaitan lainnya. Kata kunci digolongkan berdasarkan panjangnya, yaitu ada yang bernama long tail keyword dan short tail keyword. Sesuai namanya, short tail artinya singkat, yakni hanya terdiri atas 1-3 kata kunci saja. Sedangkan long tail keyword umumnya di atas tiga kata.

Namun pada short tail keyword biasanya frekuensi pencariannya tinggi, sebab perilaku user untuk saat melakukan pencarian hanya memakai 1-3 kata saja biasanya. Berbeda dengan log tail keyword yang persaingannya cukup rendah dan frekuensi penggunanya pun cukup rendah. Namun pastikan proporsi pemakaian short tail keyword juga lebih banyak apabila Anda ingin meningkatkan traffic website.

Optimalkan Konten Artikel

Ada 3 hal utama di halaman website yang mesti Anda optimalkan, diantaranya description, meta tittle dan keyword. Ketiganya merupakan hal yang simple serta bisa dilakukan saat Anda menerbitkan konten artikel di website. Mungkin Anda memerlukan waktu untuk menerapkannya di setiap artikel, namun manfaatnya sangat besar.

Selain ketiga hal diatas, cara meningkatkan website di Google lainnya lewat konten artikel ini yaitu pastikan Anda membuat konten tulisan yang didalamnya terkandung informasi menarik. Selain itu, perlu Anda ketahui bahwa rata-rata web yang masuk ranking pertama di Google memiliki artikel yang jumlah katanya cukup panjang sekitar 1000 kata. Hal ini disebabkan biasanya artikel dengan jumlah kata yang lebih besar, lebih berpeluang untuk bisa menyajikan fakta dan data dengan lengkap.

Sentuhan Visual Menarik dan Eye Catching

Memakai kata kunci yang sesuai, pemilihan judul menarik dan artikel yang jumlah katanya panjang memang belum cukup untuk meningkatkan peringkat web Anda di Google. Dalam hal ini, Anda juga dituntut lebih kreatif untuk menerapkan gambar visual menarik tapi tetap dapat mewakili isi artikel serta website Anda.

Itulah 4 cara meningkatkan website di Google dengan memperhatikan pembuatan konten menarik dan mengutamakan penggunaan kata kunci.

0 Response to "4 Cara Meningkatkan Website di Google Bagi Pemula Secara Organik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel