Inilah Manfaat Blog yang Wajib kalian ketahui

Ketika blog mulai ada, tujuan awalnya adalah bagi individu untuk berbagi kehidupan pribadi mereka secara online, mungkin mirip seperti jurnal online. Jadi, Selama dekade terakhir ini blog telah berkembang dan memiliki lebih banyak tujuan pribadi menjadi lebih profesional.

Alih-alih individu semata-mata ngeblog untuk teman dan keluarga mereka, blogging sudah mulai mencakup profesional blogging untuk publik untuk mempromosikan merek pribadi ataupun bisnis mereka. Dalam artikel kali ini, akan dijelaskan alasan-alasan mengapa orang memilih untuk memulai ngeblog dan apa manfaatnya.


Alasan mengapa orang ngeblog


Untuk berbagi hasrat mereka

Ketika Anda bersemangat mengenai sesuatu, Anda ingin membagikannya dengan dunia. Entah hal itu merupakan hasrat untuk memancing, fotografi, atau pemasaran, blogging adalah cara terbaik untuk berbagi hasrat tersebut. Ketika anda menulis blog tentang sesuatu yang Anda sukai, itu membuka pintu untuk terhubung dengan orang-orang di seluruh penjuru dunia karena banyak orang diluar sana yang berbicara dengan bahasa yang sama ataupun  memiliki gairah serta hasrat yang sama dengan anda.

Untuk mendidik orang lain

Jika Anda adalah seseorang yang suka mengajar, blog bisa menjadi platform untuk mengajar orang-orang yang memiliki minat dalam bidang keahlian seperti Anda. Melalui blogging juga, Anda tidak hanya akan mengajar orang lain, tetapi Anda juga akan mengajar diri Anda lebih banyak tentang topik tersebut. Anda akan belajar karena Anda akan selalu mencari lebih banyak hal untuk diajarkan kepada pembaca Anda. Mengajar melalui blogging secara alami dapat mengarah pada monetisasi dengan menciptakan produk informasi online.

Untuk mendapatkan eksposur

Pemilik bisnis yang membuat blog meningkatkan eksposur untuk bisnis mereka dalam beberapa cara. Membuat konten blog secara teratur untuk situs web Anda memberi Google sesuatu yang baru untuk diindeks, sehingga meningkatkan visibilitas situs web Anda dalam hasil pencarian . Membuat konten blog untuk publikasi lain di industri Anda memberi audiens baru yang relevan peluang untuk menemukan Anda dan bisnis Anda. Paparan ini memberi Anda lebih banyak lalu lintas yang dapat dikonversi menjadi prospek dan pelanggan.

Untuk membangun otoritas

Bagi mereka yang ingin berbicara di acara-acara di industri mereka atau menjadi seorang penulis, blog adalah platform yang dapat Anda gunakan untuk membangun otoritas. Ketika Anda menulis blog tentang niche yang paling Anda ketahui, orang-orang akan mulai mengenali Anda sebagai otoritas dalam niche tersebut. Pengakuan ini akan mengarah pada wawancara, podcast, dan akhirnya undangan untuk berbicara dan kontrak untuk menerbitkan buku.

Untuk peringkat di Mesin Pencari

Seperti yang disebutkan sebelumnya, blog Anda memberi Google konten baru untuk diindeks secara teratur. Anda dapat menggunakan setiap bagian konten untuk memberi peringkat untuk kata kunci spesifik yang akan menarik audiens target Anda ke situs web Anda. Untuk bisnis, kombinasi halaman web statis dan posting blog memungkinkan mereka untuk menargetkan kata kunci komersial (yang menarik pelanggan) serta kata kunci non-komersial (yang menarik pencari informasi). Baik audiens - pelanggan dan pencari informasi - dapat mengarah ke bisnis baru.

Untuk memiliki konten untuk dibagikan

Audiens media sosial lebih mudah menerima posting blog daripada iklan atau halaman penjualan, dan juga, lebih cenderung berbagi posting blog dengan koneksi mereka daripada iklan atau halaman penjualan. Dengan membuat konten blog, Anda memberi diri Anda lebih banyak untuk dibagikan di profil media sosial Anda, dan Anda memberi pengunjung sesuatu untuk dibagikan ketika mereka mengunjungi situs web Anda. Berbagi sosial konten Anda akan meningkatkan eksposur ke audiens target Anda dan menyebabkan lebih banyak lalu lintas masuk.

Posting blog juga memberi Anda cara non-penjualan untuk mempromosikan bisnis Anda. Jika seseorang diminta untuk melakukan sesuatu di jejaring sosial, Anda dapat dengan mudah membalas dengan posting blog. Berbeda dengan membalas dengan halaman penjualan untuk produk atau layanan Anda, membalas dengan posting blog akan dianggap bermanfaat dan secara alami akan mengarahkan orang tersebut ke produk dan layanan Anda, terutama jika Anda memasukkan ajakan bertindak yang baik pada akhir setiap dari posting Anda.

Inilah cara blog bisa bermanfaat bagi hidup Anda
manfaat blogging
Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, blogging telah membantu banyak orang dan perusahaan selama 10-15 tahun terakhir. Memang benar bahwa lebih dari dua dekade lalu, blog hampir tidak ada. Saat ini, ada jutaan blog online di seluruh dunia!

Tapi, kita masih gelisah berusaha meyakinkan orang tentang manfaat blogging. Sekalipun menghasilkan uang secara online bukanlah tujuan utama, blog dapat membantu dalam banyak cara lain. Mari kita lihat semua bonus yang didapat blogger.

1. Anda dapat mengelola identitas online Anda dan membangun kepercayaan

Baik orang dan bisnis memiliki informasi yang diposting online. Apa yang terjadi ketika seseorang mencari nama Anda? Salah satu kelebihan blog adalah blog memungkinkan Anda membangun dan mengontrol identitas online Anda.

Selain profil jejaring sosial, orang yang mencari nama Anda dapat menemukan blog Anda atau halaman penulis Anda di blog lain. Informasi itu akan membantu orang untuk mengenal Anda lebih baik dengan membaca pekerjaan Anda.

2. Anda akan mempelajari hal-hal baru

Anda tidak hanya mengajar orang lain saat blog Anda. Kamu juga belajar. Pada awalnya, Anda akan belajar lebih banyak tentang niche Anda karena Anda perlu mendidik diri sendiri untuk mengajar orang lain. Anda juga akan belajar banyak tentang bidang lain, seperti pemasaran online, apa pun yang Anda tulis.

Apakah Anda suka atau tidak, ada sejumlah pengetahuan pemasaran yang Anda perlukan untuk meningkatkan traffic ke blog Anda . Pengetahuan Anda tentang pemasaran email, pemasaran mesin pencari, dan pemasaran media sosial akan terus tumbuh.

3. Anda akan meningkatkan keterampilan menulis Anda

Semakin banyak Anda melakukan sesuatu, semakin baik Anda pada keterampilan itu. Menulis tidak terkecuali. Bahkan jika Anda tidak ingin belajar menulis, tulisan Anda akan semakin meningkat saat Anda melakukannya. Anda bahkan dapat berinvestasi dalam alat pemeriksa tata bahasa, seperti Grammarly , untuk membantu Anda dengan dasar-dasar penulisan, tanda baca, ejaan, struktur kalimat, dan gaya saat Anda menulis.

Bahkan Anda yang tidak fokus pada konten tertulis, seperti podcaster dan blogger video, akan meningkatkan keterampilan menulis melalui blogging. Bagaimana? Anda harus menulis deskripsi podcast dan video. Dan Anda harus berinteraksi dengan pelanggan blog Anda di komentar untuk podcast dan video yang Anda terbitkan.

4. Anda bisa menjadi mahir dalam bahasa baru

Berbicara tentang belajar dan meningkatkan keterampilan Anda, jika Anda ingin belajar bahasa kedua, blog adalah cara yang harus ditempuh. Anda yang ngeblog dalam bahasa non-ibu akan menjadi lebih mahir dalam bahasa itu.

Anda akan mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan orang lain yang berbicara bahasa baru melalui komentar dan keterlibatan media sosial. Anda tidak hanya akan menulis lebih baik dalam bahasa itu, tetapi Anda dapat mulai berbicara lebih baik ketika diundang untuk ambil bagian dalam wawancara audio atau video.

5. Anda bisa mendapatkan pengetahuan teknis

Apakah Anda bermaksud atau tidak, Anda akan bisa belajar kosakata baru. Selain itu, sistem, alat, dan metode yang terkait dengan teknologi saat melalui proses pengaturan dan pengembangan blog.

Itu tidak harus bahasa pemrograman atau keahlian desain web profesional. Saat ini ada banyak alat semi-otomatis dan proses yang tersedia online untuk orang baru di internet. Dan Anda dapat mempelajari cara menggunakannya dengan membaca informasi online atau menonton tutorial video.

6. Anda akan terhubung dengan orang baru

Salah satu manfaat terbesar dari blogging adalah terhubung dengan orang lain. Anda tidak hanya menumbuhkan beberapa pengikut di jejaring sosial atau daftar email. Anda membangun hubungan yang tulus. Anda berteman dengan orang-orang yang tidak akan Anda temui.

Sesuatu yang mengejutkan banyak orang adalah mereka mengembangkan basis penggemar melalui blogging. Jika Anda menghadiri acara di industri Anda, Anda akan dikenali oleh orang-orang yang belum pernah Anda temui. Mereka akan berterima kasih atas semua pekerjaan hebat yang telah Anda lakukan. Terutama orang yang Anda temui di awal perjalanan blogging Anda. Mereka akan menjadi penggemar paling setia Anda jika Anda terus memupuk hubungan Anda dengan mereka.

7. Anda akan dinyatakan sebagai pakar

Pakar sungguhan tidak perlu menyebut diri mereka ahli. Orang lain akan melakukannya untuk Anda. Ketika Anda menjadi dikenal di niche Anda, Anda akan diundang untuk mengambil bagian dalam wawancara dan posting blog yang mengumpulkan tips atau saran ahli. Yang terakhir akan menempatkan Anda di perusahaan ahli lain di ceruk pasar Anda dan membantu Anda lebih sering dicap sebagai ahli.

Salah satu kunci untuk mendapatkan pengakuan ahli adalah selalu membantu. Meskipun Anda tidak ingin mulai menawarkan layanan konsultasi gratis, Anda ingin membantu sebanyak mungkin orang dengan cara-cara kecil. Menjawab pertanyaan di sana-sini akan membuat lebih banyak orang menghormati Anda.

8. Anda akan diundang untuk berbicara

Langkah selanjutnya setelah pengakuan sebagai pakar dalam niche Anda diundang untuk berbicara di acara-acara industri terkait. Mungkin mulai dengan undangan untuk duduk di panel tamu, atau mungkin langsung meminta untuk mengadakan sesi Anda.

Berbicara dapat membantu Anda terus meningkatkan reputasi sebagai pakar di bidang Anda. Anda mendapatkan kredibilitas instan ketika Anda dapat mengatakan bahwa Anda telah berbicara di acara populer. Bagi mereka yang mencari lebih banyak cara untuk menghasilkan uang , Anda dapat mulai meminta bayaran untuk keterlibatan berbicara.

9. Anda bisa menjadi penulis

Blog Anda adalah portofolio Anda. Blogger yang memiliki wawasan yang menarik, keterampilan menulis yang luar biasa, dan khalayak yang besar memiliki keuntungan jika mereka ingin menjadi penulis yang diterbitkan. Banyak blogger top yang diakui oleh perusahaan penerbitan dan sering menawarkan penawaran buku. Yang lain telah dapat mengirim penawaran ke perusahaan penerbitan untuk mendapatkan penawaran untuk buku yang ingin mereka tulis.

Jika Anda ingin diperhatikan oleh penerbit, pertama-tama lakukan riset pada penerbit yang kemungkinan besar tertarik pada buku di dalam niche Anda. Lihatlah blogger lain yang telah menulis buku di ceruk pasar Anda dan lihat siapa yang menerbitkannya. Kemudian mulailah berinteraksi dengan perusahaan penerbitan di media sosial untuk mengetahui radar mereka.

10. Anda akan menerima tawaran pekerjaan

Blogging di ceruk yang terkait dengan bisnis dapat membantu Anda mendapatkan pekerjaan. Bisnis yang mengenali manfaat pemasaran konten selalu mencari karyawan yang dapat membuat konten yang menarik. Ketika Anda berjejaring dengan orang lain di ceruk pasar Anda, kemungkinan besar Anda akan bertemu dengan orang-orang yang merekrut untuk posisi pekerjaan terbuka.

Jika Anda berada di pasar untuk suatu pekerjaan, profesionalisme adalah kuncinya. Blog dan profil sosial publik Anda harus bebas dari apa pun yang dapat menunjukkan kepada Anda secara negatif. Itu termasuk gambar-gambar pesta mabuk-mabukan atau kata-kata kasar tentang majikan Anda saat ini.

11. Anda dapat memulai bisnis baru

Dalam beberapa situasi, blog dapat dimulai sebagai hobi hanya untuk menjadi bisnis penuh waktu dan berbayar. Misalnya, Pat Flynn menciptakan blog Green Exam Academy untuk berbagi pendapat dan pemikirannya tentang arsitektur. Setelah diberhentikan dari pekerjaannya, ia memutuskan untuk serius dalam blogging. Bagaimana ini mengubah hidupnya?
Blognya berubah menjadi bisnis nyata, dan dia bisa mencari nafkah dari itu. Kisah Flynn adalah satu di antara banyak orang yang memulai bisnis yang sukses melalui blogging.

12. Anda dapat menjual lebih banyak produk

Apakah Anda menjalankan situs web bisnis Anda sendiri ? Blogging akan membantu Anda menjual lebih banyak. Yang harus Anda lakukan adalah membuat konten yang membuat pembaca tertarik dengan produk dan layanan Anda. Promosikan konten Anda kepada pelanggan ideal Anda, dan Anda akan mulai menangkap prospek dan menutup lebih banyak penjualan.

Menjual lebih banyak berlaku untuk produk dan layanan yang Anda tawarkan, serta beberapa penawaran afiliasi. Untuk penjualan produk afiliasi, aturan yang sama berlaku. Tulis posting blog yang mengarahkan pembaca untuk terlibat dengan item yang mungkin ditawarkan bisnis lain. Dan Anda dapat menerima komisi dari mereka.

13. Anda bisa mendapatkan umpan balik langsung

Tidak masalah jika Anda menjalankan blog pribadi atau blog untuk perusahaan tempat Anda bekerja, blogging akan membantu Anda mendapatkan umpan balik dari penggemar dan pelanggan. Mungkin negatif atau positif, tetapi penting untuk mengetahui pendapat orang tentang konten yang Anda keluarkan.

Sebagai seorang blogger, Anda bisa membaca komentar pada hari yang sama saat memposting konten. Ini membantu Anda untuk menerima umpan balik hampir instan dan mendapatkan ide tentang bagaimana konten Anda berkinerja.

14. Anda akan membuat lebih banyak blog atau menulis di blog lain

Kebanyakan blogger tidak berhenti di satu blog. Beberapa blogger yang mulai dengan blog khusus niche bercabang menjadi blogging tentang proses blogging itu sendiri. Yang lain menangani menghasilkan uang secara online ketika blog niche mereka menjadi sukses. Atau, blogger yang memulai dengan blog yang sangat umum dapat bercabang ke blog khusus niche .

Jika Anda ingin memulai blog baru , Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana membuat blog baru Anda sukses. Dengan semua cobaan dan kesalahan yang Anda alami dengan blog pertama Anda. Pengetahuan ini akan membantu Anda membuat blog baru Anda sukses dalam periode yang lebih singkat. Dan membantu Anda mengalami semua manfaat di atas lagi atau secara lebih mendalam.

15. Blogging bisa memberi Anda kebebasan

Blogging memberi Anda hak untuk bekerja dari lokasi mana pun dan pada waktu tertentu. Selain itu, Anda juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai! Habiskan lebih banyak waktu bersama keluarga Anda, lakukan kegiatan olahraga, dan ikut serta dalam program pengembangan masyarakat.

Jika Anda suka bepergian, blogging juga membantu Anda untuk pergi dan melihat keindahan dunia. Anda dapat melakukan semua ini sambil tetap menikmati kehidupan sederhana dari blogging!

Apakah Anda siap untuk memulai blog Anda sendiri?
Membuat blog pribadi dapat dilakukan dengan begitu cepat. Anda harus memilih nama untuk blog Anda terlebih dahulu. Itu salah satu langkah terpenting ketika memulai blog baru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel