4 Dampak Positif Ketika Bermain Game Online

Game online merupakan salah satu permainan yang dimainkan menggunakan jaringan internet. Dalam memainkan game ini perlu adanya koneksi dengan internet. Ini merupakan salah satu permainan yang banyak dimainkan oleh masyarakat Indonesia. Semua kalangan banyak yang memainkan game ini. Ada begitu banyak dampak positif yang dapat dirasakan ketika bermain game online ini.


Dan inilah beberapa dampak positif yang dapat dirasakan ketika bermain game online.

1. Meningkatkan Kerja Otak

Dampak positif yang pertama yaitu untuk meningkatkan kerja otak dengan. Bermain game online kita harus fokus. Sehingga hal itu dapat memicu kerja otak konsentrasi yang tinggi. Saat bermain game online ini sangat diperlukan. Terlebih jika game online yang Anda mainkan adalah  game online yang membutuhkan kerjasama antar pemain ataupun dalam bentuk tim.

Ada berbagai misi yang harus dilaksanakan ketika bermain game online. Sehingga kita harus memutar otak dan berpikir bagaimana dapat menyelesaikan misi tersebut dengan baik dan cepat. Semakin sulit game online yang kita mainkan maka otak kita juga akan berpikir semakin keras. Untuk itu kita dapat berpikir secara kreatif dan kognitif dalam memecahkan masalah dan juga membuat keputusan dengan cepat.

2. Mengajarkan Sportivitas

Dampak positif yang selanjutnya yaitu dapat mengajarkan kita menjadi lebih sportif. Secara tidak langsung ketika kita bermain game online kita akan dilatih untuk bermain sportif. Kita harus mematuhi peraturan-peraturan yang ada dalam game yang kita mainkan tersebut. Kita juga akan dilatih untuk dapat menerima kekalahan.

Karena dalam setiap permainan game online ini tentu akan ada seorang pemenang juga mereka yang kalah. Kita akan terbiasa menerima hasil yaitu menjadi pemenang maupun menjadi orang yang kalah. Sehingga game online ini memberikan dampak positif mengajarkan hal-hal baik seperti tidak mudah sombong ketika menjadi pemenang, dalam game menerima kekalahan, bermain sportivitas, menaati peraturan dan dampak positif yang lainnya.

3. Mengasah Kemampuan Multi-tasking

Dalam bermain game online dampak positif yang selanjutnya yaitu dapat mengasah kemampuan multitasking. Kita dapat bekerja tidak hanya menggunakan satu bagian saja. Seperti kita harus melihat dengan mata kita game yang sedang berjalan. Selain itu kita juga harus menggunakan tangan kita untuk menggerakkan game yang kita mainkan.

Kita juga harus berpikir dengan cepat untuk menyelesaikan misi yang diberikan dalam game online tersebut. Sehingga perlu bekerja dengan keras dan bekerja secara multitasking ini akan melatih kinerja otak juga.

4. Melatih Cara Kerja Tim

Dampak positif yang terakhir yaitu belajar kerja tim. Dalam bermain game online ada beberapa game yang dapat dimainkan secara tim atau kelompok. Di dalam game tersebut kita akan terbiasa berlatih secara tim. Hal ini tentu sulit bagi Anda yang belum pernah melakukannya.

Karena Anda harus berkomunikasi satu dengan yang lainnya dengan tim Anda. Sehingga permainan tersebut dapat dimenangkan oleh tim. Kerjasama yang baik harus dijalin. Komunikasi juga sangat penting ketika sedang bekerja dalam tim. Kita tidak boleh egois dalam tim tersebut. Ketika Anda bermain game online Hal ini dapat Anda pelajari.

Itulah beberapa dampak positif yang dapat dirasakan ketika bermain game online. Meski memiliki begitu banyak dampak positif namun ada juga sisi negatifnya. Sehingga Anda harus dengan bijak ketika bermain game online ini. Terlebih jika Anda masih anak-anak Anda harus pintar membagi waktu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel