Cara Menaikkan Website di Google

Bagi Anda yang ingin tahu cara menaikkan website di Google, Anda perlu mencari tahu cara meningkatkan traffic website Anda pada mesin pencarian. Traffic sendiri adalah jumlah pengunjung yang datang pada situs web Anda. Semakin ramai traffic-nya, maka website Anda akan semakin popular dan peringkatnya akan naik pada mesin pencarian Google.



Perkuat SEO website


Langkah pertama cara menaikkan website di Google adalah memperkuat SEO. Tips untuk mendapatkan SEO yang bagus adalah Anda harus melakukan riset terlebih dahulu pada kata kunci yang Anda gunakan. Kemudian, konten yang Anda buat harus disesuaikan dengan kata kunci yang akan Anda gunakan, sehingga akan langsung memudahkan pengunjung ketika melakukan pencarian menggunakan kata kunci tersebut.

Optimalkan tag judul dan meta deskripsi artikel


Jika Anda melakukan penelusuran pada Google tentang suatu kata kunci, kemudian yang Anda dapatkan adalah judul-judul artikel yang terkait. Di bawah judul-judul tersebut akan ada deskripsi singkat mengenai isi konten. Deskripsi singkat mengenai isi konten itulah yang disebut meta deskripsi.

Pastikan memasukkan kata kunci pada tag judul dan meta deskripsi tersebut supaya pengunjung dapat menemukan artikel Anda dengan lebih cepat.  Namun Anda harus mendapatkan kata kunci yang menarik. Selain itu, kata kunci tersebut harus natural dibaca dengan kalimat yang mengikutinya, mudah dibaca,dan membangkitkan rasa penasaran. Jika tidak terdapat tiga unsur tersebut, orang-orang tidak akan tertarik untuk membaca artikel Anda.

Gunakan Google Trend


Bagaimana mengetahui kata rja yang sedang trending? Anda dapat melakukan pencarian di Google Trend untuk mengetahui kata kunci yang sedang trend pada suatu wilayah tertentu, di Indonesia misalnya. Jika Anda membuat konten menggunakan kata kunci yang sedang trending, maka website Anda akan naik di Google.

Gunakan Google Search Console


Daftarkan diri Anda pada Google Search Console. Anda dapat menggunakan hasil pencarian kata kunci popular tersebut pada artikel Anda menggunakan menu Search Analytics. Perhatikan pada kolom Total clicks, Total Impressions, dan Average CTR (Click Thru Rate).

Klik tiga kolom tersebut untuk mencari kata kunci apa saja yang berkaitan dengan click, impressions, dan CTR. Kemudian, fokuskan artikel Anda pada semua kata kunci yang populer tadi. Dan lihat hasilnya, Anda bisa mendapatkan traffic lebih tinggi beberapa kali dengan cara tersebut.

Selain menggunakan menu Search Analytics, Anda dapat menggunakan URL Inspection untuk menaikkan website Anda di Google.  Ini untuk melihat apakah artikel Anda sudah terindeks atau belum pada Google. Anda cukup memasukkan URL pada artikel web Anda dan cek indeksnya, jika belum terindeks, langkah yang Anda lakukan selanjutnya adalah mengklik pada Request Indexing. Coba cara ini dan cek peringkat web Anda pada mesin pencarian Google.

Itulah beberapa cara menaikkan website di Google. Sekarang Anda dapat mencoba dan mengaplikasikan pada situs web Anda.

0 Response to "Cara Menaikkan Website di Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel