Cara Mengganti Password Gmail dengan Mudah

Salah satu kasus klasik yang acapkali terjadi ialah pemilik gadget lupa password gmail, dulu saat beli gadget, akun gmail dibuatkan sang penjual. Apabila gadget rusak atau pada flash, otomatis akun gmail akan terhapus. Oleh karena itu, buatlah akun gmail sendiri dan daftarkan angka handphone sobat untuk recovery akun.

Untuk menjaga keamanan email, sobat disarankan mengubah password atau sandi akun secara berkala. Cara membarui password gmail sangat mudah, tidak sampai 3 mnt akun gmail bisa dirubah passwordnya.


Ubah Sandi Gmail

Sandi atau password gmail terbaik merupakan adonan huruf & angka. Sedangkan sandi terkuatnya adonan huruf, nomor  dan kode.  Sebelum merubah password gmail, siapkan dulu minimal 8 huruf dan angka yg akan dijadikan password. Contohnya menjadi berikut :
Password terbaik : Donisaputr4 [D besar, dan angka 4], menggunakan nama sendiri biar   mudah diingat. 4 merupakan urutan anak ke 4.
Password terkuat : Donis4putr@ [D besar, angka 4 , dan kode @]

apabila sobat seorang blogger atau aktivis medsos yg mempunyai bnyk akun media online lebih baik buat arsip spesifik di Microsoft Exel buat menyimpan seluruh password sobat.



Ganti Password Gmail

Berikut langkah-langkah membarui password gmail melalui browser google chrome.



  1. Masuk ke akun google melalui myaccount.Google.Com
  2. Klik Sign In
  3. Masukan email & password
  4. Lihat hidangan disebelah kiri
  5. Pilih Keamanan
  6. Klik Sandi
  7. Masukan sandi atau password saat ini
  8. Klik berikutnya
  9. Ganti sandi baru sesuai menggunakan yang sudah sobat siapkan
  10. Klik ubah sandi



Saat sobat berhasil merubah sandi akun google, berarti seluruh produk google seperti youtube, google drive, maps, hubungan dst.. Secara otomatis berubah passwordnya mengikuti password yang baru sobat buat.

Perlu sobat tau bahwa, cara membarui password gmail malalui browser pada laptop dan browser pada hp android itu sama saja.

Apabila di hp android, sobat tinggal ketikan alamat myaccount.Google.Com pada browser chrome. Langkah selanjutnya sama misalnya penjelasan di atas.


Recovery Akun Gmail

Untuk mengantisipasi lupa password dan hal-hal yang tdk diinginkan, masukan angka hp  sobat pada Contact berita. Masukan jua email lain sebagai email cadangan.
Ganti Password Gmail

apabila suatu ketika nanti sobat lupa password, sobat mampu menggunakan sajian “Lupa password” buat mereset atau mengatur ulang kata sandi.

Jadi, pastikan nomor  hp yg sobat gunakan sahih-benar aktif karena jika nomor  hp sobat mati proses verifikasi akun buat mengatur ulang istilah sandi akan terhambat.


Verifikasi dua Langkah

Verifikasi 2 langkah adalah cara teraman, terbaik & teribet pada mengelola akun google. Gimana gak ribet, setiap akan Sign In atau masuk akun google (gmail, google drive, youtube, maps, contact, dst) sobat harus menunggu kiriman kode pembuktian berdasarkan google. Kode pembuktian ini dikirimkan melalui SMS ke HP sobat.

Apabila tdk ada ganguan, SMS kode pembuktian dari google akan hingga dalam hitungan mnt, bahkan beberapa detik apabila koneksi lancar.

Resiko terbesar menggunakan verifikasi 2 langkah ialah jika HP hilang & sobat belum sempat membarui dengan nomor  baru. Meskipun password sudah sahih, sobat tdk akan mampu masuk ke akun google, maka berhati-hatilah dan gunakanlah cara ini hanya buat akun – akun tertentu.

Penjelasan lebih rinci mengenai cara pembuktian ini sudah pernah saya bahas dalam artikel “Mengamankan Akun Google”. Silahkan sobat baca dan pelajari.

Demikian artikel mengenai cara mengganti password gmail melalui browser. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengganti Password Gmail dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel