7 Fitur yang Hadir di Gmail Versi Terbaru

Google telah secara resmi mengumumkan antarmuka desain material baru yg tiba ke Gmail Baru & edisi bisnisnya G-Suite selesainya gambar desain ulangnya bocor beberapa hari sebelumnya. Pembaruan membawa serta, selain pekerjaan melukis yg sangat dibutuhkan, beberapa fitur yg dinantikan-tunggu yg pengguna hanya bisa dapatkan melalui klien email pihak ketiga.



Tetapi, desain bukan satu-satunya hal baru pada Gmail “baru”; banyak fungsi baru telah dibubuhi ke web menjadi antarmuka seluler yg baik. Beberapa pada antaranya dimulai menggunakan fitur berbasis AI termasuk Balasan Cerdas, email tertidur, & penerima nudging buat merespons. Gmail sekarang jua meliputi fitur-fitur tertentu yang serius pada privasi misalnya mode Rahasia baru, peringatan risiko yg dirubah, & kemampuan buat berhenti berlangganan berdasarkan buletin dengan mengklik tombol.

7 Fitur yang Hadir di Gmail Versi Terbaru

1. Menjaga Keamanan Data

Mode Rahasia baru menggunakan otentikasi dua Faktor telah ditambahkan ke Gmail baru. Hal ini dimungkinkan karena Pengelolaan Hak Informasi (IRM), Tersedia ketika menulis email, menggunakan mode rahasia ini, sekarang mungkin buat melindungi konten sensitif pada email Sobat dengan membuat tanggal kedaluwarsa atau mencabut pesan yg dikirim sebelumnya. Terlebih lagi, ini memungkinkan Sobat memblokir penerusan, penyalinan, pengunduhan, atau pencetakan pesan eksklusif. Verifikasi Penerima tersedia dalam Mode Rahasia, yang memungkinkan pembuktian kode pass baku atau 2-faktor SMS.

Mereka sudah mendesain ulang peringatan keamanan dalam Gmail yang membuatnya lebih mudah dipahami & menaruh ajakan bertindak yg jelas pada karyawan. Peringatan ini relatif besar  dan cukup berani buat memperingatkan Sobat dan membantu Sobat tetap terlindungi waktu menyangkut email yang berpotensi berisiko. Ini akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang.

2. Pintasan Email

Mengarahkan kursor mouse ke percakapan email di kotak masuk Gmail baru akan menampilkan perpaduan opsi (sempurna pada samping pratinjau) seperti Arsip, Hapus, Tandai sebagai Sudah Dibaca, & Tunda, Meskipun pengarsipan, penghapusan, dll. Sudah terdapat namun Snooze ialah sesuatu yg tambahan.

3. Menunda Tanggapan Sobat

Ini ialah sesuatu yang kita seluruh inginkan. Bnyk kiriman diterima pada kotak masuk kami. Jadi tunda email pada kotak masuk Sobat yg bisa ditangguhkan atau Sobat tdk dapat melakukannya ketika ini. Setelah ketika berakhir, email akan muncul balik  ke kotak masuk Sobat. Pintasan buat pelaksanaan misalnya Keep, Tasks, dan Google Calendar pula akan tersedia pada tepi kanan. Fitur-fitur ini waktu ini tersedia pada Inbox oleh Google.


4. Mode offline

Gmail pada web memperkenalkan dukungan offline asli baru buat bekerja melalui email Sobat tanpa koneksi internet yg sangat mirip dengan mode offline di Google Documents. Pengguna akan mempunyai opsi buat mencari, menulis, membalas, menghapus, & mengarsipkan hingga 90 hari terakhir senilai pesan email tanpa koneksi. Ini akan menjadi nyata dalam beberapa minggu mendatang.

5. Nudge

Fitur “nudge” bertenaga AI menurut Gmail baru akan meminta pengguna buat menindaklanjuti dan menanggapi pesan yang belum dijawab. Ini akan lebih menjadi semacam pengingat bagi Sobat. Misalnya, buat email yg diterima, Gmail akan memakai teks misalnya “Terima X hari yg lalu. Balas? ”, Dan buat mengirim surel, klien pengiriman akan menggunakan teks seperti“ Dikirim X hari yang kemudian. Mengikuti?”.

6. Smart Reply

Balasan Cerdas merupakan sesuatu yg disediakan Gmail dan Kotak Masuk. Ketika Sobat mengklik Balas, Gmail akan menyarankan 3 tanggapan tidak selaras yg dapat Sobat masukkan ke badan email menggunakan satu klik. Misalnya, Gmail akan mendeteksi ketika pertanyaan sudah dikirim ke kotak masuk Sobat & akan memperlihatkan tanggapan pada variasi Ya, Tidak, atau Mungkin. Sobat kemudian bisa menyesuaikan atau menambahkan balasan. Apabila Sobat menggunakan pelaksanaan Gmail atau Kotak Masuk oleh gmail, Sobat tahu misalnya apa tampilan ini.


7. Panel sisi kanan baru

Sekarang fitur Google Kalender, Keep, dan Tugas baru tdk akan membutuhkan tab chrome chrome terpisah, namun ikon ini akan tersedia hanya di sebelah kanan daftar email Sobat. Alat slide out akan muncul sebagai akibatnya Sobat bisa permanen berada di pada kotak masuk Sobat, mengelola email atau menggunakan drag-and-drop buat menambahkan email ke Tasks.

0 Response to "7 Fitur yang Hadir di Gmail Versi Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel