Internet dan Usaha Kecil

Teknologi telah memainkan peran penting dalam operasi bisnis. Munculnya internet telah memberikan metodologi baru untuk melakukan bisnis lebih cepat dengan biaya yang efektif dalam waktu dan ruang yang terbatas.

Internet dibungkus dengan ribuan jaringan yang saling terhubung yang terhubung di seluruh dunia. Penyebaran Internet dalam bisnis telah memunculkan untuk melakukan bisnis di seluruh dunia untuk pemirsa yang tidak terbatas dan ini adalah salah satu metode terbaik untuk mengglobalisasi bisnis. Internet adalah alat yang ampuh untuk memenangkan strategi bisnis yang membantu perusahaan untuk bersaing dengan pesaing mereka dan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan karenanya model bisnis internet telah dirumuskan untuk membantu perusahaan memilih model yang tepat pada waktu yang tepat.

Bisnis internet sama sekali tidak mendesain situs web untuk mempromosikan produk yang memiliki proses unik untuk diotomatisasi. Bisnis internet membantu produsen untuk memahami keinginan dan kebutuhan pelanggan dengan memahami perilaku mereka ketika mereka mengunjungi situs web perusahaan atau meneliti informasi yang relevan dan pada gilirannya ini membantu produsen dan pemasar untuk menghasilkan produk yang dapat disesuaikan dan dipersonalisasikan.

Bisnis internet telah mengubah praktik pemasaran perusahaan menjadi sangat luas dan karenanya pemasar perlu lebih dan lebih proaktif dan kreatif untuk menjangkau dan meyakinkan audiens mereka untuk membeli produk.

Saat ini banyak perusahaan juga telah mengatur ekstranet dengan pemasok mereka untuk memfasilitasi pertukaran informasi, transaksi dan pembayaran. Bisnis internet telah melahirkan e-commerce yang semakin spesifik bila dibandingkan dengan bisnis internet atau e-bisnis. Istilah e-commerce mendorong perusahaan untuk menjual produk atau layanan mereka melalui internet. Untuk lebih tepatnya tentang bisnis internet; itu hanya menjalankan bisnis menggunakan internet untuk pemirsa di seluruh dunia untuk mengglobalisasi bisnis.

Keuntungan Bisnis Internet - Bisnis Internet memiliki kelebihan yang unik

Tidak perlu lokasi fisik dan karenanya Anda tidak perlu memiliki tempat sendiri atau menyewa untuk memulai bisnis seperti yang diperlukan oleh bisnis tradisional.

Tentu saja Anda memerlukan lokasi yang DOMAIN NAME untuk pendaftaran situs web dan sangat murah, Anda bisa mendapatkan sekitar  Rp 125.000 dengan layanan hosting web gratis.

Anda memerlukan situs web untuk menjual produk atau layanan Anda. Jika Anda tahu pemrograman dan desain, Anda selalu dapat melakukannya sendiri atau Anda dapat menyewa pengembang web dan / atau desainer berdasarkan kebutuhan Anda atau bahkan Anda dapat menjadi afiliasi dari beberapa situs yang tidak memerlukan situs web karena pedagang Anda akan menyediakan situs web untuk Anda .

Anda dapat mengiklankan produk atau layanan Anda secara gratis di sebagian besar situs web mengatakan situs iklan baris gratis.

Karena internet bekerja berdasarkan prinsip 24x7, Anda dapat menjangkau pelanggan kapan saja.

Bisnis internet tidak spesifik secara geografis dan karenanya Anda dapat menjangkau pemirsa global.

Kekurangan Bisnis Internet -Tentu saja, internet memiliki kelebihan utama tetapi juga memiliki beberapa kelemahan.

Melalui internet sangat sulit bagi pengguna untuk mengenali apa yang asli dan apa yang bukan karena pengguna tidak akan memiliki 'Sentuhan dan rasa' dari beberapa produk sebelum mereka membeli.

Internet membuat Anda merasa terisolasi dan karenanya memisahkan pabrikan dan pelanggan, dan ini akhirnya berakhir dengan kurangnya kepercayaan antara dua pihak.

Juga sulit bagi pengguna untuk memilih produk karena mungkin ada banyak produk dengan varietas yang berbeda beriklan melalui internet.

Model bisnis:

Setiap Bisnis membutuhkan model untuk menjalankan bisnis dan operasinya. Ketika datang ke internet itu bukan bahwa perusahaan memiliki desain atau membangun model mereka sendiri. Sebagian besar perusahaan mempertahankan dengan model bisnis berikut melalui internet.

Produk

Layanan profesional

Bisnis Informasi

Profesi internet

E-Publishing

E-Advertising

Mari kita memahami enam model bisnis internet yang terbukti di atas.

Produk: Model bisnis internet ini mencakup barang-barang seperti barang elektronik, buku, perangkat keras dan perangkat lunak komputer, rumah tangga, perhiasan, dll. Perusahaan mungkin sudah menggunakan pemasaran langsung untuk memasarkan produknya.

Mengadopsi model ini adalah metode paling murah untuk berkomunikasi secara universal, dan konsumen dapat melihat ke dalam produk melalui situs web perusahaan atau katalog online karena harganya hanya sebagian kecil dari biaya katalog cetak dan duplikasi yang dicapai secara virtual. Bagian penting adalah untuk mencatat bahwa internet bukanlah strategi bisnis. Namun, ini membantu bisnis untuk merumuskan strategi lebih efektif dan efisien. Ini tidak lain adalah pengecer Internet atau Online.

Layanan Profesional / Khusus: Model ini mencakup layanan Profesional seperti akuntan, konsultan, arsitek, dll. Penggunaan teknologi telah mendorong bisnis jasa untuk merancang strategi inovatif untuk mendukung sifat bisnis tersebut.

Industri jasa mengiklankan layanannya secara elektronik yaitu melalui internet dan karena internet menjangkau khalayak global dengan memecahkan batasan geografis dan karenanya sektor jasa saat ini menikmati keuntungan dan pertumbuhan yang sangat besar karena internet telah melampaui iklan tradisional dan langsung menjangkau calon pemirsanya.

Bisnis informasi: Model E-bisnis ini adalah untuk mereka yang mengumpulkan, membuat, dan menjual pengetahuan. Internet telah memberi ruang baru untuk bisnis semacam ini. Saat ini orang menggunakan internet karena berbagai alasan dan pencarian informasi melalui jajaran teratas internet. Banyak netpreneur saat ini mengadopsi metodologi bisnis ini dan telah menciptakan kesuksesan karena ada banyak ruang untuk bisnis di era digital ini dan bisnis informasi adalah salah satu bisnis yang tumbuh dengan kecepatan penuh.

Karir Internet: Banyak orang sudah mulai membuat karier di internet itu sendiri. Model bisnis ini mencakup seniman grafis, desainer dan pengembang web, pemrogram perangkat lunak, pelatih komputer dan perangkat lunak melalui online, profesional pemasaran Internet, dll. Ini dianggap sebagai bisnis yang paling cepat berkembang dan banyak orang telah memulai model bisnis.

Penerbitan Elektronik: Saat ini orang dapat menemukan berita, majalah, dan buletin gratis dalam format digital. Dalam model bisnis ini, segala bahan tertulis faktual dapat dipublikasikan dalam format digital dan diunggah di situs web. Penerbitan online atau elektronik meledak karena terlalu hemat biaya jika dibandingkan dengan versi cetak surat kabar, majalah, buletin dll. Ada banyak cara inovatif yang dapat menghasilkan pendapatan dari model bisnis ini.

E-Advertising: Periklanan elektronik, model bisnis yang tumbuh terus-menerus dan diharapkan melebihi kinerja metode periklanan tradisional. Dari model bisnis ini perusahaan dapat dengan mudah menjual ruang iklan di web yang pada gilirannya menghasilkan saling pengertian bagi kedua belah pihak (pengiklan dan penerbit).

Pengiklan mendapatkan penghasilan dengan memposting iklan di situs web mereka dan penerbit mendapat traffic ke situs webnya dan / atau kesadaran merek akan produknya (penerbit) melalui iklan. Ini benar-benar bisnis besar dan orang dapat menghasilkan uang dari situs webnya (jika tersedia) hanya dengan menjual ruang situs web.

Model bisnis internet yang disebutkan di atas telah diadopsi oleh banyak perusahaan dan telah menciptakan sejarah di era digital ini. Dengan demikian internet telah menjadi sumber yang tepat dan alat yang ampuh bagi bisnis untuk menciptakan strategi bisnis baru dan inovatif untuk mempertahankan pasar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel