Pentingnya Peringkat Alexa Situs Anda dan 5 Cara meningkatkannya

Mengapa peringkat Alexa.com di situs web atau blog Anda begitu penting?

Seberapa andalkah sistem peringkat Alexa?

Menurut Alexa.com, mereka mengumpulkan statistik lalu lintas web dari peselancar web yang telah menginstal Alexa Toolbar, atau dari halaman situs web yang menampilkan Widget Alexa.


Ini berarti, bahwa pengunjung ke situs Anda yang tidak memasang Alexa Toolbar tidak akan berkontribusi pada peringkat Anda kecuali jika Anda mengatasinya dengan menambahkan widget grafis sederhana yang dipasang ke sidebar, header atau footer situs web Anda. Dengan cara ini, ketika salah satu halaman situs Anda dikunjungi permintaan dibuat ke sistem Alexa untuk mengambil peringkat situs Anda saat ini dan pada saat yang sama Alexa akan mencatat permintaan tersebut sebagai kunjungan yang memenuhi syarat ke situs Anda dan peringkat Alexa Anda akan disesuaikan.

Semua peringkat Alexa didasarkan pada data lalu lintas tiga bulan sebelumnya yang dikumpulkan dan peringkat tren rata-rata dihitung ketika membandingkan data ini dengan semua situs lain yang terkandung dalam database Alexa.

Peringkat tren dari situs mana pun dihitung berdasarkan kriteria berikut:

1. Jangkauan - persentase pengguna internet global yang mengunjungi situs ini.

2. Tampilan Halaman - persentase tampilan halaman global yang diterima situs web

3. Tampilan Halaman / pengguna - perhitungan tampilan halaman per pengunjung ke situs

4. Tingkat pentalan - persentase pengunjung ke situs yang menutup situs setelah hanya mengunjungi satu halaman.

5. Waktu di situs - perhitungan rata-rata waktu yang dihabiskan di situs oleh setiap pengunjung

6. Persentase pencarian - persentase kunjungan ke situs yang dirujuk dari mesin pencari yang dikenal.

Alexa baru-baru ini menyatakan bahwa bilah alatnya telah mencapai lebih dari 10 juta unduhan di seluruh dunia, tetapi saya tidak yakin mengenai durasi klaim ini. Saya yakin untuk berasumsi bahwa persentase toolbar yang sangat besar akan tetap diinstal dan karenanya terus berkontribusi pada keakuratan sistem peringkat Alexa. Namun, ini tidak menyoroti kebutuhan untuk webmaster, yang ingin mendapatkan peringkat terbaik, untuk menginstal widget Alexa di situs mereka.

Meskipun tidak semua orang di industri pengembangan web percaya bahwa Alexa adalah sistem peringkat popularitas yang dapat diandalkan, Alexa (sebuah perusahaan Amazon) tetap berada di garis depan dunia peringkat situs web dan menerima pengakuan dunia atas hal ini. Baru-baru ini saya mencari Google dengan kata kunci "peringkat situs web", dan hasilnya jelas. Itu Alexa.Com yang berada di bagian atas hasil pencarian.

Berbeda dengan sistem Google Pagerank, semakin rendah jumlah peringkat Alexa situs, semakin tinggi peringkatnya. Google mengoperasikan sistem secara terbalik di mana angka yang lebih tinggi menunjukkan peringkat yang lebih tinggi. Pada saat menulis artikel ini, Goole peringkat no. 1 di daftar Situs Top Alexa, diikuti oleh Facebook, YouTube dan Yahoo.

Tapi, dengan semua ini dikatakan, apa yang memiliki peringkat Alexa tinggi lakukan untuk situs Anda?

Peringkat situs Anda sangat penting untuk pengakuan dan monetisasi situs web. Banyak bisnis membalik situs web menggunakan Alexa untuk membantu ketika membuat keputusan yang dihitung mengenai potensi keuangan situs web di pasar terbuka. Ada juga situs web yang memberikan estimasi nilai situs web, dan sekali lagi peringkat Alexa situs web digunakan saat membuat perhitungan. Bisnis seperti ini merasa bahwa peringkat Alexa menjadi alat yang sangat berguna dalam menentukan popularitas keseluruhan situs dan pada gilirannya kelayakan finansial potensial dari situs tersebut.

Peringkat tinggi dapat menyiratkan lalu lintas tinggi dan ini sering menarik pengiklan ketika mencari ruang iklan potensial. Bagi mereka yang ingin pindah ke industri pemasaran afiliasi, peringkat tinggi seringkali diperlukan oleh penjual produk dan layanan sebelum mereka mengizinkan keanggotaan untuk program afiliasi mereka. Dengan cara ini mereka merasa yakin bahwa produk atau layanan mereka diiklankan oleh situs dengan traffic yang bagus dan karena itu memiliki reputasi yang baik. Situs web dengan peringkat lebih rendah sering ditolak.

Melacak pergerakan peringkat situs Alexa adalah praktik yang sangat penting bagi pengembang web atau pemilik blog. Dengan mengawasi pergerakan peringkat sehubungan dengan perubahan yang dilakukan pada situs, pengembang web atau pemilik blog dapat membuat penilaian berdasarkan informasi tentang efektivitas perubahan atau penambahan pada situs dan kemudian bertindak sesuai. Tetapi Alexa.Com tidak menawarkan fasilitas pelacakan ke situs web mana pun yang berperingkat lebih dari 100.000 dan akibatnya satu-satunya cara untuk melacak perubahan adalah dengan mengunjungi Alexa.Com setiap hari untuk mendapatkan hasil sendiri dan mencatatnya dengan cara Anda sendiri. Mungkin sebagai spreadsheet atau dalam buku catatan. Pencarian Google dari istilah "Lacak Alexa" dapat menyediakan beberapa alat yang hebat untuk melakukan ini untuk Anda.
Berikut adalah 5 Cara Hebat untuk Meningkatkan Alexa Rank Anda:

1. Instal Alexa Toolbar.

Ini adalah langkah pertama yang akan meningkatkan Alexa Rank Anda. Menginstal Toolbar di komputer pribadi Anda dan mengatur situs web Anda sebagai beranda browser adalah hal termudah yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peringkat Anda. Ini tidak akan banyak berpengaruh ketika Anda melihat gambaran besarnya, tetapi jika Anda ingin meningkatkan kepercayaan diri dengan cepat maka ini akan berhasil. Ini memberi Anda kesan bahwa Anda mendapatkan suatu tempat! Anda juga dapat menginstal Alexa Toolbar di semua komputer Anda dan itu akan menggandakan efeknya.

2. Dapatkan Orang Lain untuk Menginstal Toolbar Alexa.

Cobalah meyakinkan teman dan keluarga Anda untuk menginstal bilah alat dan atur situs Anda ke beranda di komputer mereka sendiri. Anda berpotensi meningkatkan peringkat Anda secara signifikan jika beberapa lusin orang mulai melakukan ini. Ceritakan teman Anda setiap hari jika Anda harus melakukannya sampai mereka melakukannya. Hanya perlu satu menit dan sepenuhnya gratis!

3. Letakkan Widget Alexa di Situs Web Anda.

Menempatkan Widget Alexa di situs web Anda tidak hanya menunjukkan kepada Anda Peringkat Alexa Anda, tetapi juga memanggil keingintahuan. Mereka yang tidak menggunakan Alexa akan bertanya-tanya apa itu, mereka akhirnya akan mengkliknya untuk mencari tahu dan menginstal toolbar. Ini akan mengubah banyak pengunjung Anda yang kembali menjadi Alexa Rank Builders!

4. Dorong Lalu Lintas Webmaster ke Situs Web Anda.

Ini adalah fakta yang diketahui bahwa ketika Anda masuk ke Niche Pengembangan Web yang banyak pengunjung Anda akan menjadi Webmaster dan Blogger lainnya. Alexa Rank tidak terlalu membebani traffic non-Alexa Toolbar; karena itu, Anda tidak akan melihat peningkatan dramatis dalam peringkat Anda jika pembaca Anda tidak menginstal bilah alat. Jika situs web Anda dapat menangkap banyak lalu lintas dari webmaster maka Anda tahu bahwa persentase yang baik dari mereka akan menginstal bilah alat untuk keuntungan dan tujuan mereka sendiri. Ini mungkin hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk Meningkatkan Alexa Rank Anda! Jika Anda tidak terlalu yakin tentang cara membuat webmaster mengunjungi situs Anda atau Anda pikir niche Anda salah, maka Anda selalu dapat mengunjungi Forum Webmaster dan meminta pendapat di situs web Anda dan membuang tautan Anda.

5. Tulis Posting tentang Ranking Alexa.

Ini adalah sesuatu yang tidak banyak dipikirkan orang, tetapi saya percaya bahwa menulis posting adalah cara yang pasti untuk Meningkatkan Alexa Rank. Alasan utamanya adalah karena itu akan dimasukkan ke dalam perspektif nilai Alexa dan orang-orang yang sudah mengunjungi situs web akan menginstal Alexa Toolbar. Mereka yang tidak percaya pada kekuatan Alexa mungkin mulai percaya dan mereka yang belum tercerahkan akan melihat.

Sebagai kesimpulan, meskipun satu juta atau dua pengguna Alexa toolbar dan widget Alexa tidak dapat memberi kami peringkat yang tepat tentang popularitas setiap situs web yang saat ini dilayani ke web, informasi yang diberikan Alexa dapat memberi kami ide dasar tentang lalu lintas umum dan Situs menerima dan dari mana lalu lintas sebagian besar dirujuk. Peringkat Alexa penting untuk situs web mana pun karena memberikan pengakuan, meningkatkan potensi monetisasi, dan memberikan informasi penting yang akan membantu pengembang web meningkatkan kualitas situs mereka dengan meningkatkan pengalaman pengunjung situs. Jadi, melacak peringkat situs Anda sangat penting.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel