Kekuatan Internet: Seperti Sihir!

Setelah munculnya internet, banyak hal telah berubah. Mereka harus melakukannya, karena kekuatan internet yang ada di dalamnya. Adalah hal yang demikian bahwa jika ada orang yang meninggal 100 tahun yang lalu sekarang terbangun oleh mukjizat dan mengalami ini, ia akan berkata, "ini bukan planet bumi, mungkin aku terlahir kembali di planet maju lain!"


Meskipun artikel ini menuntut deskripsi singkat pada tahap ini tentang apa itu internet, saya tidak akan menyebutkannya karena orang sudah tahu apa ini. Sekitar 1734 juta orang di seluruh dunia menggunakan internet saat ini dan ini adalah peningkatan 380% dari jumlah pengguna internet tahun 2000. Ini adalah keterlibatan publik yang sangat besar untuk mengubah atau mendefinisikan ulang banyak hal, bukan?

Internet telah menghabiskan banyak waktu yang kami habiskan untuk mencari informasi, menghibur diri sendiri, dan bahkan bekerja untuk penghidupan. Salah satu guru pemasaran saya pernah memberi tahu di kelas kami bahwa ketika ia bersama teman-temannya adalah siswa seperti kami, mereka biasanya bergegas ke perpustakaan setelah setiap tugas yang diberikan oleh guru mereka untuk memilah buku-buku yang relevan sebelum orang lain melakukannya. "Itu adalah kompetisi yang sangat ketat, '' tambahnya dan juga berkata," Kami harus membaca 10 halaman untuk menulis satu kalimat, sedangkan, saya bertanya-tanya betapa mudahnya 'pencarian informasi' ini bagi Anda melalui internet! '' Ya, ini adalah benar. Internet adalah dunia baru. Ini adalah dunia informasi dengan fitur pencarian dan filter cepat didukung oleh mesin pencari seperti Google, yahoo dll.

Kekuatan internet telah mempengaruhi kita semua; dengan dorongan besar dipukul di sektor bisnis. Internet telah memberdayakan konsumen umum dengan kemampuan untuk membandingkan di antara banyak pilihan produk atau layanan seperti yang ditampilkan pada monitor komputer mereka. Selain itu, platform diskusi seperti forum mempercepat berbagi pendapat tentang produk atau layanan. Jadi, konsumen saat ini lebih mengetahui informasi terkait produk atau layanan. Kemampuan konsumen inilah yang membuka jalan meningkatnya persaingan di antara perusahaan yang beroperasi di industri yang sama, dan Anda tahu di mana ada persaingan di antara perusahaan, akan ada potongan harga dan potongan harga dan insentif lain untuk tim penjualan dan konsumen umum. Persaingan ini penting untuk mencegah perusahaan melakukan bisnis monopoli.

Media sosial, produk internet telah memaksa perusahaan untuk memiliki kehadiran mereka di dalamnya. Misalnya, hampir semua perusahaan mapan memiliki halaman penggemar di Facebook. Perusahaan harus melakukannya karena tingkat partisipasi publik yang luar biasa di media sosial. Menurut factsheet resmi Facebook, ada satu miliar pengguna aktif bulanan ditambah Facebook per Desember 2012. Wow! Pikirkan itu sejenak! Ini hanya statistik tentang Facebook sedangkan masih ada media sosial yang sangat populer lainnya seperti Google+, Twitter dan YouTube dan perusahaan memiliki keinginan untuk menjangkau pelanggan dan prospek mereka. Jadi, mereka harus membawa kehadiran media sosial mereka. Ini membantu banyak perusahaan tidak hanya dalam branding dan peningkatan penjualan tetapi juga dalam mengumpulkan umpan balik konsumen tentang produk atau layanan.

Perusahaan juga menghabiskan banyak uang untuk pemasaran internet yang mana profesi baru yang disebut pemasar internet telah muncul. Ini memungkinkan banyak orang bekerja di rumah. Sejumlah besar orang telah mengambil bisnis berbasis internet sebagai karier mereka. Internet telah menciptakan peluang penghasilan yang luar biasa. Tidak hanya pemasaran internet tetapi juga ada berbagai cara internet dapat membawa Anda uang di rumah. Bagian ini perlu dijelaskan panjang lebar sehingga saya akan membahasnya di artikel berikutnya.

Untuk sekarang, mari kita fokus kembali ke diskusi utama kita. Seperti yang saya bicarakan sebelumnya, internet telah membawa perubahan signifikan pada cara perusahaan digunakan untuk mempromosikan produk atau layanan mereka. Selama 1980-an, manajer perusahaan merasa perlu untuk integrasi yang lebih strategis dari alat promosi. Dengan demikian, komunikasi pemasaran terpadu, singkatnya disebut IMC, berkembang sebagai sebuah konsep. Kemudian banyak dipraktikkan oleh perusahaan ketika mereka tahu bahwa itu bukan hanya sebuah konsep, itu benar-benar berfungsi! Ada beberapa alasan untuk pentingnya IMC. Kekuatan internet adalah salah satunya. Itu mengubah sifat bagaimana perusahaan berkomunikasi dengan prospek dan konsumen. Revolusi internet sedang berjalan dengan baik, dan partisipasi publik dalam internet berkembang pesat.

Internet juga menyediakan elemen hiburan. Kita dapat mengunduh lagu, film, dokumenter, dan bahkan video tutorial.

Orang yang memiliki koneksi internet kecepatan tinggi dapat siaran langsung olahraga, berita atau program TV apa pun. Internet membuktikan media cetak lebih lambat dari itu. E-koran jauh lebih cepat daripada versi cetak. Internet membantu kita membaca surat kabar elektronik, blog, dan bahkan lelucon. Internet memungkinkan kita mendapatkan layanan e-tutorial dan e-health semuanya dari rumah. Anda dapat melakukan pemesanan pembelian produk apa pun dari rumah dan membayar uang secara online. Anda tidak perlu melakukan apa pun kecuali menunggu produk sampai di depan pintu Anda. Lihat apa penghiburannya dalam hidup kita!

Internet telah menyediakan platform untuk jenis bisnis yang unik, tidak terlihat oleh siapa pun 3 dekade yang lalu, sekarang dikenal sebagai e-commerce. E-commerce memulai perjalanannya pada tahun 1979 ketika Michael Aldrich menemukan belanja online dan mendapatkan momentum setelah tahun 1990. Sekarang Anda tahu itu telah membuat revolusi dalam sejarah bisnis modern. Perusahaan berbasis e-commerce seperti Amazon dan eBay telah mengambil tempat mereka dalam daftar perusahaan-perusahaan kaya di dunia. Layanan e-kesehatan dan e-edukasi juga telah mendapatkan momentum. Universitas terkemuka sedang mengembangkan sistem tutorial elektronik mereka untuk mempercepat pembelajaran jarak jauh. Derajat yang diperoleh dengan pembelajaran jarak jauh juga diakui oleh pasar kerja.

Jadi, Anda lihat internet telah mengubah cara kita dulu menjalani hidup kita 30 tahun yang lalu. Itu telah membuat hidup kita lebih mudah dan dunia lebih kecil. Ini telah menghantam hampir semua budaya dunia baik secara negatif maupun positif. Yang paling penting, internet telah muncul sebagai 'suara masyarakat umum'. Ini adalah pers terbesar di dunia. Ini adalah keajaiban terbesar di zaman modern.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel