Cara Mendapatkan Backlink yang Berkualitas

Jika Anda memiliki website maka pastinya membutuhkan pengunjung untuk meningkatkan posisi website. Nah, salah satu komponen untuk meningkatkan posisi website adalah backlink. Lantas, bagaimana cara mendapatkan backlink yang berkualitas? Pastikan Anda telah beli domain dan hosting agar bisa mendapatkan backlink. Lalu simak penjelasan berikut ini!



1.  Via Media Sosial


Apabila Anda mendapatkan backlink dari media sosial, maka bisa dikatakan bahwa backlink tersebut tergolong memiliki kualitas yang baik. Media sosial yang bisa menghasilkan backlink yakni seperti Facebook, Google, Twitter dan lainnya. Penggunaan media sosial sebagai umpan dapat meningkatkan jumlah pengunjung website, semuanya berasal dari pengikut atau teman Anda melalui media sosial. Oleh karena itu disarankan bagi Anda untuk memiliki media sosial sendiri agar pengikut Anda langsung bisa terhubung dengan website. Semakin banyak pengikut atau teman Anda di media sosial maka semakin meningkat pula visitors website Anda.


2.  Via Web 2.0


Backlink juga bisa diperoleh dari pembuatan blog gratis di Web 2.0. Backlink di sini bekerja cukup maksimal dalam kegiatan SEO karena merupakan high authority di mesin pencari. Jadi, mesin pencari sangat mengutamakan Web 2.0 dan menjadi kepercayaan. Member Web 2.0 yakni seperti blog yang terdiri dari WordPress dan Blogger. Selain itu ada pula keluarga wiki seperti Wikipedia, Wikihow dan lainnya, serta ada pula situs social networking yakni termasuk Facebook.

3.  Via Forum


Cara mendapatkan backlink selanjutnya adalah via forum. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Kaskus, bukan? Nah, Kaskus termasuk dalam golongan forum di mana Anda bisa meminta pendapat orang lain mengenai suatu permasalahan. Forum yang tersebar di internet sangat banyak, Anda bisa memilih salah satu atau lebih untuk dijadikan backlink. Forum lainnya yang bisa Anda daftarkan sebagai backlink adalah ads-id yang merupakan forum bagi para publisher Indonesia.

4.   Via Artikel Direktori


Media yang sering dijadikan sebagai ajang promosi dan pembangunan backlink adalah artikel direktori. Anda bisa membuat backlink yang berasal dari situs artikel direktori dengan cara membuat artikel. pastikan artikel yang dibuat berkualitas dan tidak membuat pembaca bosan. Sisipkan situs-situs yang diperlukan agar pembaca secara otomatis terdorong untuk membuka situs artikel direktori tersebut.

5.   Via Blogwalking


Anda tentu pernah melihat komentar di postingan blog orang lain. Ternyata cara inilah yang bisa membuat pengunjung blog Anda ramai. Ketika Anda komentar di postingan blog orang lain disertai dengan alamat website lengkap, maka pengunjung lainnya yang membaca komentar tersebut akan membuka link. Dengan begitu maka jumlah pengunjung blog maupun website Anda meningkat.

Itulah beberapa cara mendapatkan backlink yang berkualitas bagi pemula. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mendapatkan Backlink yang Berkualitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel