Ini Dia 5 Teknik SEO On Page Bagi Website dan Blog Paling Mudah

SEO on page merupakan teknik optimasi SEO untuk konten-konten yang akan diterbitkan. Adapun langkah optimasi SEO on page ini fokus terhadap beberapa faktor penting dalam konten. Sederhananya, teknik SEO blog ini bisa diartikan sebagai teknik optimasi untuk meningkatkan kualitas pada konten web supaya lebih mudah dipahami maupun dibaca oleh pembaca blog.


Teknik SEO Blog On Page

Berikut beberapa cara optimasi SEO on page yang harus dilakukan, dari yang sederhana sampai cara yang cukup rumit. Diantaranya sebagai berikut :

Aplikasikan Permalink Sederhana

Permalink sederhana adalah indikator utama dari SEO. Permalink sederhana dapat mempermudah mesin pencari/Google untuk dapat mengenali topik/niche yang dibahas di web Anda. Idealnya, permalink hanya perlu menerapkan focus keyword sesuai yang ditargetkan.

Judul Konten Menarik

Salah satu materi yang bisa Anda pelajari saat belajar seo untuk pemula ialah dengan membuat judul konten menarik. Saat pengguna internet mencari kata kunci di mesin pencari Google, maka mereka hanya dapat melihat deskripsi dan judul singkatnya saja pada konten yang Anda buat dalam hasil pencarian. Dengan demikian, Anda hanya perlu membuat sebuah judul yang menarik agar pengunjung langsung tertarik untuk membaca konten yang Anda buat.

Tambahkan Video atau Gambar

Konten yang hanya berisi teks saja mungkin bisa sangat membosankan pembaca. Di samping itu, sebuah konten tanpa adanya visual dalam bentuk apapun sangat melelahkan pembaca. Maka dari itu, Anda harus pastikan menambahkan media visual paling tidak 1-2 gambar di setiap kontennya. Selain itu, akan lebih baik jika Anda juga menyisipkan media visual berbentuk video. Karena menurut Vidyard sendiri, artikel yang mengandung konten video memiliki kesempatan sebesar 53 kali untuk masuk ke halaman pertama di Google.

Optimasi Gambar

Tambahkan gambar dalam konten. Supaya gambar yang ditambahkan dapat meningkatkan kualitas dari SEO on page, maka Anda harus memperhatikan beberapa hal. Pertama, Anda harus memastikan ukuran gambar tersebut tak terlalu besar. Menyisipkan gambar yang berukuran besar justru dapat memperlambat loading pada website Anda. Maka dari itu, Anda harus memperkecil size gambar terlebih dahulu. Paling tidak, ukuran untuk satu gambarnya kurang dari 100 KB.

Gunakan Heading dan Subheading

Subheading dan Heading berguna untuk memecah konten artikel ke dalam beberapa bagian. Jadi, sub heading dan heading ini sama seperti bab beserta subbab yang terdapat pada buku. Lewat penggunaan elemen-elemen pada konten artikel ini, para pembaca pun menjadi lebih mudah untuk menemukan beberapa poin penting sesuai kebutuhan.

Anda bisa aplikasikan teknik seo blog di atas untuk meningkatkan rating website Anda agar masuk di halaman pertama Google. Selain itu, pastikan untuk mempelajari lebih jauh lagi tentang teknik SEO on page dan SEO off page agar Anda lebih paham dan dapat menerapkannya di website Anda!

0 Response to "Ini Dia 5 Teknik SEO On Page Bagi Website dan Blog Paling Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel