Apa itu Server dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Untuk memulai dengan mudah, server adalah sesuatu yang berfungsi, bisa dalam bentuk melayani Anda melalui mengirim pesan ke teman Anda di WhatsApp atau mengobrol dengan kolega di Facebook, semua ini dilakukan di server. Server adalah tulang punggung internet dan kehidupan kita. Dari melakukan transaksi perbankan melalui beberapa aplikasi hingga bermain game, semuanya dilakukan melalui server. Misalnya ketika Anda mengirim email melalui Gmail, Anda bekerja di server Google yang memastikan bahwa email Anda sampai ke penerima dan juga menyimpan email dan data Anda selama yang Anda inginkan. Sekarang ada server umum seperti server WhatsApp di mana banyak pengguna bekerja dan kemudian ada server khusus yang digunakan untuk tujuan tertentu oleh satu pengguna tetapi menggunakan server khusus memiliki biaya dan tidak seperti WhatsApp tidak dapat digunakan secara bebas.

Sekarang Anda juga telah mendengar server turun atau server tidak berfungsi dengan benar, itu mungkin karena lebih banyak pengguna menggunakan atau bekerja pada saat yang sama yang menciptakan beban pada server dan yang pada gilirannya mengurangi kecepatan server dan itu membutuhkan lebih banyak waktu untuk memuat. Seperti yang sering terjadi, situs web perbankan digantung dan Anda tidak dapat melakukan transaksi, itu karena terlalu banyak pengguna yang menggunakan server itu pada waktu itu atau server dengan kualitas buruk. Untuk mengatasi masalah ini, perusahaan yang lebih besar selalu memastikan bahwa mereka menggunakan server dengan konfigurasi tinggi dan ujung atas agar pekerjaan penggunanya tidak terhambat. Seperti itu jarang terjadi bahwa situs web Google akan digantung bahkan ketika jumlah pengguna yang belum pernah terjadi menggunakannya, itu '

Jadi, untuk memahaminya secara singkat, server adalah alasan Anda dapat mengirim email, memesan makanan secara online, mengobrol di WhatsApp, berselancar di Facebook dan semua yang dapat Anda lakukan di internet. Pada akhirnya, saya hanya ingin menyebutkan bahwa server adalah salah satu penemuan paling penting dari dunia modern dan kelancaran fungsi server diperlukan untuk kelancaran fungsi kegiatan kita sehari-hari dan telah menjadi kebutuhan umat manusia untuk bertahan hidup.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel