Mengapa Anda Ingin Smartphone?

Banyak orang menggunakan kata "smartphone", tetapi tidak semua orang tahu artinya. Ada banyak perbedaan antara ponsel cerdas dan ponsel biasa.

Smartphone seperti telepon, di mana Anda dapat melakukan panggilan telepon. Anda juga dapat menambahkan fitur yang membuatnya lebih, seperti bel dan peluit yang ditemukan pada personal digital assistant (PDA) atau bahkan komputer. Banyak smartphone memungkinkan Anda mengirim dan menerima email, mengedit dokumen Office, atau menjelajahi Internet dan banyak lagi.



Bagaimana smartphone memulai? Ketika teknologi mulai mengubah cara kami berpikir tentang komunikasi, orang-orang memiliki telepon seluler untuk melakukan panggilan dan PDA, seperti Palm Pilot, untuk digunakan sebagai penyelenggara pribadi atau perencana harian yang dapat Anda bawa-bawa. Anda dapat menyinkronkan PDA dengan komputer Anda dan menyimpan info kontak, kalender, dan daftar yang harus dilakukan.

Akhirnya, PDA berkembang dan bisa berbuat lebih banyak. Mereka memperoleh konektivitas nirkabel dan Anda dapat menggunakannya untuk mengirim dan menerima email. Ponsel, sementara itu, berevolusi juga. Dari sel Anda, Anda bisa memanfaatkan kemampuan pengiriman pesan juga. PDA kemudian mengadopsi fitur telepon seluler dan telepon seluler menambahkan fitur yang mirip dengan yang ditemukan di PDA dan komputer. Smartphone lahir.

Apa saja fitur smartphone?

Tidak ada definisi standar dari istilah "smartphone" dan apa yang cerdas untuk satu konsumen mungkin sudah usang dan ketinggalan zaman untuk yang lain. Namun, ada fitur tertentu yang sejajar dengan ponsel cerdas dan yang lebih terkait dengan ponsel.

Sistem Operasi: Telepon yang memiliki sistem operasi yang memungkinkannya menjalankan aplikasi produktivitas jelas lebih dari sekadar ponsel. Tergantung pada pabrikannya, Anda dapat memiliki berbagai jenis aplikasi. Ponsel cerdas BlackBerry menjalankan OS BlackBerry, sementara ponsel cerdas lainnya menggunakan OS Palm atau Windows Mobile. Banyak sistem operasi yang benar-benar hanya versi Linux desktop yang tersedia dan tersedia pada smartphone juga.

Perangkat lunak: Semua ponsel berisi beberapa jenis perangkat lunak. Bahkan model yang paling dasar dan sederhana akan menyertakan buku alamat atau manajer kontak paling tidak. Biasanya smartphone akan bisa berbuat lebih banyak. Smartphone memungkinkan Anda untuk membuat dan mengedit dokumen di Microsoft Office. Paling tidak, Anda dapat melihat dokumen. Banyak ponsel pintar yang memungkinkan Anda mengunduh aplikasi seperti manajer keuangan pribadi dan bisnis. Anda juga dapat mengedit foto, memainkan game, mencari tahu di mana Anda berada berkat GPS, dan membuat daftar putar lagu-lagu favorit Anda.

Akses Web: Berselancar di Internet adalah salah satu kemampuan smartphone yang lebih populer. Kecepatan di mana mereka dapat mengakses informasi online lebih cepat dari sebelumnya karena ponsel memiliki jaringan data 3G dan dukungan Wi-Fi di handset. Bahkan jika ponsel cerdas Anda tidak memiliki akses Internet kecepatan tinggi, Anda masih bisa online dan menggunakan ponsel cerdas Anda untuk mengunjungi situs web favorit saat bepergian.

Keyboard QWERTY: Jika perangkat Anda memiliki keyboard QWERTY, itu adalah smartphone. Kepboard QWERTY memiliki kunci yang diletakkan seperti di komputer Anda. Mereka tidak dalam urutan abjad di atas keypad numerik sehingga Anda tidak dapat melihat bahwa mengetuk angka 1 sama dengan memasukkan A, B, atau C. Selain itu, tidak masalah jika keyboard itu perangkat keras ( tombol fisik yang Anda ketik) atau perangkat lunak (layar sentuh, seperti iPhone).

Olahpesan: Semua ponsel memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima pesan teks. Smartphone dipisahkan karena cara menangani email. Ponsel cerdas dapat disinkronkan dengan akun email pribadi dan / atau profesional Anda. Beberapa smartphone dapat mendukung beberapa jenis. Lainnya termasuk akses ke layanan pesan instan populer, seperti AIM di AOL dan Yahoo! Messenger, dan memungkinkan Anda untuk terhubung dengan orang lain dengan cara itu juga.

Ini hanya beberapa fitur yang membuat ponsel cerdas Anda begitu pintar. Teknologi menambahkan lebih banyak fitur dan aplikasi menyenangkan ke telepon pintar setiap hari dan mereka dapat melakukan lebih banyak sekarang daripada yang bisa mereka lakukan enam bulan lalu.

Catherine Durkin Robinson adalah penulis kontributor untuk BillSavings.com, sumber informasi dan komunitas Anda untuk tips dan penawaran hemat uang sehingga Anda dapat berbelanja, membandingkan, dan menghemat uang pada hampir semua hal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel