Blogger: Keuntungan dan Kerugian

Calon blogger dan blogger baru masih bingung tentang platform blogging apa yang digunakan. Dalam industri blogging, ada beberapa opsi dalam hal platform blogging terbaik untuk digunakan. Namun, ada dua platform yang banyak digunakan. Blogger.com dan Wordpress.org.



Blogger.com memiliki banyak kelebihan. Ini termasuk:

1. Mudah bagi blogger baru untuk digunakan.

Menyiapkan blog sangat sederhana. Ini hanya masalah mengikuti beberapa petunjuk.

2. Tidak perlu menginstal apa pun

Ini sangat baik untuk non-teknisi.

3. Gratis untuk digunakan

Sebagai seorang pemula, platform ini adalah titik awal yang sangat baik. Tidak diperlukan keterampilan khusus dan tidak diperlukan biaya untuk menggunakannya.

4. Nama Domain gratis

Saat menggunakan platform ini, Anda cukup memilih nama domain. Awalnya sistem akan memeriksa apakah seseorang sudah menggunakannya. Jika tidak ada, Anda bisa menggunakan nama domain yang Anda pilih.

5. Kemudahan dalam Posting

Menulis posting cukup sederhana. Ini mirip dengan mengetik pada dokumen kata.

6. Tema mudah untuk diubah

Jika tidak yakin dengan tampilan blog, Anda dapat dengan mudah mengubahnya dalam hitungan detik. Hal ini memungkinkan blogger baru untuk merasakan kemungkinan dan pilihan yang berbeda dalam desain atau tema.

7. Satu dasbor

Semua blog Anda dapat diakses melalui satu layar atau dasbor. Ini memungkinkan pengelolaan semua blog Anda dengan mudah.

Ini adalah beberapa Kerugian menggunakan Blogger.com:

1. Fleksibilitas Terbatas

Karena hanya ada beberapa desain dan tema, sebagian besar blog terlihat dan merasakan hal yang sama. Ini berarti bahwa tidak mudah untuk membedakan diri Anda dari blogger lain dan tidak memungkinkan Anda bersinar di niche Anda sendiri.

2. Nama Domain Panjang

Karena blog Anda dihosting oleh blogger, nama domain Anda juga akan menyertakan merek mereka, seperti:

www.domainandaanda.blogspot.com
bukannya ideal yang ada
www.domainandaanda.com
. Pelanggan Anda yang mungkin akan dengan mudah mengetahui bahwa blog Anda dihosting di blogger secara gratis.
3. Kepemilikan blog tetap pada blogger

Anda tidak memiliki blog blogger Anda. Ini berarti bahwa jika suatu hari blogger dimatikan, ia memiliki semua konten Anda dan semua yang lain di blog Anda. Kecuali Anda memiliki cadangan di tempat lain, Anda bisa kehilangan seluruh blog. Jika blogger memutuskan mereka tidak menyukai blog Anda, mereka dapat menutupnya kapan saja.

Jika Anda berencana untuk membuat penghasilan online, Anda dapat mulai menggunakan blogger untuk membiasakan diri dengan cara kerja blog. Kemudian, Anda dapat menggunakan platform lain yang mayoritas blogger profesional gunakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel