4 Alasan Pesatnya Teknologi Smartphone

Smartphone atau yang lebih dikenal sebagai HP atau telepon genggam adalah salah satu bentuk nyata perkembangan teknologi di dunia. Adanya smartphone ini memang sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat saat ini. Bagaimana tidak? Dengan adanya smartphone membuat Anda yang berjarak jauh dapat saling berkomunikasi dengan mudah.


Tidak hanya itu perkembangan teknologi yang pesat saat ini membuat fungsi smartphone yang dahulu hanya digunakan untuk telepon genggam berganti dengan kemudahan untuk bertatap muka secara jauh. Inilah yang membuat banyak masyarakat membutuhkan smartphone tersebut. Namun, yang perlu dipertanyakan bagaimana bisa smartphone dengan mudah mengalami perkembangan teknologi. Inilah beberapa alasan smartphone mengalami perkembangan yang pesat.

1. Adanya banyak merek smartphone

Merk smartphone yang saat ini mulai bermunculan memang membuat banyak distributor-distributor smartphone memutar otak memikirkan bagaimana cara untuk menjual nya. Dan pemilik perusahaan smartphone tersebut juga memikirkan fitur apa saja yang dapat ditambahkan. Jadi setiap pemilik perusahaan smartphone tersebut juga bersaing untuk membuat atau memproduksi smartphone-smartphone lain yang lebih canggih dari sebelumnya. Jadi, inilah yang menyebabkan mengapa smartphone dapat berkembang dengan pesat.

2. Persaingan Dagang

Persaingan dagang memang selalu ada di setiap penjualan apapun apalagi smartphone. Maka dari itu persaingan tersebut juga memunculkan perkembangan teknologi smartphone. Tidak hanya itu persaingan dagang juga dapat dikatakan suatu hal yang positif bagi kehidupan. Karena dengan adanya persaingan pasar membuat para produsen-produsen Smartphone berlomba-lomba untuk membuat atau memproduksinya. Maka dari itu jangan heran jika setiap 3 bulan pasti akan muncul tipe baru smartphone yang lebih canggih lagi.

3. Semakin banyaknya orang yang membutuhkan smartphone

Dengan semakin banyaknya orang yang membutuhkan smartphone membuat banyak orang yang membeli smartphone tersebut. Sehingga Smartphone yang telah habis stoknya kembali diproduksi dengan lebih baik lagi.

4. Masyarakat yang konsumtif

Adanya masyarakat yang konsumtif juga membuat produsen produsen smartphone senang. Karena biasanya masyarakat yang konsumtif meminta Smartphone-Smartphone yang canggih. Konsumen menginginkan Smartphone nya lebih canggih dari milik saudara teman atau bahkan keluarganya. Jadi, sifat konsumtif masyarakat lah yang membuat atau mendorong produsen smartphone tertarik untuk memunculkan produk baru dengan kualitas yang lebih baik.

Itulah beberapa alasan mengapa teknologi smartphone berkembang sangat pesat. Ternyata faktor-faktor pendorong dari masyarakat juga bisa menjadi motivasi bagi produsen yang harus mengembangkan produknya. Walaupun begitu seorang produsen sepatu memang harus mengembangkan produknya apalagi dalam bidang teknologi.

Kemudahan teknologi yang dipelajari manusia, membuat banyak orang berlomba-lomba untuk menciptakan gagasan atau hal yang baru. Walaupun begitu Anda juga harus bersikap positif atau pun seimbang dalam menghadapai kemajuan teknologi. Dan harus berperan serta dalam kemajuan teknologi khususnya yang berkembang saat ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel