4 Teknologi Masa Depan Buatan Negara Maju

Perkembangan teknologi telah mengubah segala aspek dalam berbagai bidang kehidupan. Terutama saat ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi, karena saat ini prekembangan teknologi telah mengubah banyak tatanan kehidupan manusia. Mulai dari yang sederhana sampai yang kompleks. Seiring dengan bertambahnya berbagai macam kebutuhan manusia dan perkembangan zaman di era globalisasi ini. Ungkapan “the future now” kini telah layak untuk menggambarkan kehidupan dan penghidupan manusia di masa globalisasi dimana masa pesatnya berbagai macam teknologi dan informasi.


Perkembangan teknologi saat ini yang tergolong sudah canggih pun masih terus dikaji dan diteliti perkembangannya karena masih akan terus dikembangkan menjadi yang lebih kompleks dan sesuai dengan kemajuan zaman di masa yang akan datang. Banyak survey telah meneliti tentang hal ini, karena tidak bisa dipungkiri hal ini menjadi salah satu topik penting yang menarik untuk diteliti dan dikaji karena membawa banyak dampak dalam kehidupan manusia dan membawa kemajuan peradaban zaman.

Menurut survey yang dilakukan kepada lebih dari 800 eksekutif dan para ahli di bidang teknologi mengenai pandangan tentang teknologi yang akan muncul dan perkiraan seperti apa teknologi di masa  mendatang bagi peradaban manusia yang semakin maju. Seperti halnya yang dilakukan oleh The World Economic Forums Global Agenda Council of the Future of Software and Society yang memprediksi akan muncul sejumlah teknologi-teknologi baru yang akan hadir pada 2025 dan mencapai puncaknya pada 2030.

Perkembangan teknologi di masa yang akan datang di dominasi oleh negara-negara maju di dunia seperti jepang, rusia, amerika, inggris yang saat ini telah berhasil menciptakan berbagai macam jenis robot dengan berbagai fungsi yang dapat meringankan beban manusia. Karena bidang-bidang pekerjaan telah banyak menggunakan robot, terutama industri. Selain itu, di masa yang akan datang diprediksi pula negara-negara maju tersebut yang akan mendominasi juga dalam penciptaan teknologi canggih di masa yang akan datang. Penasaran bukan? Kira-kira apa saja ya yang mereka produksi? Oke, simak sedikit ulasan macam-macam teknologi yang akan muncul di masa mendatang :

1. Argumented reality

Sudahkan anda melihat film iron man? Jika sudah, di film tersebut terdapat kecanggihan teknologi dimana anda dapat melihat dunia dan seisinya serta hal-hal lainnya melalui komputer. Komputer ini lah yang dinamakan argumented reality, memang saat ini sudah digunakan tapi jumlahnya tidak banyak, dan diperkirakan akan terus bertambah seiring berkembangnya zaman dan penggunaannya.

2. Super Maglev Train

Kereta super cepat ini di desain sangat canggih karena dapat menempuh jarak jauh dengan waktu yang sangat cepat, kecepatannya bisa mencapai 418km/jam. Kereta ini sudah banyak di produksi di Cina dan Jepang. Saat ini masih terus dikembangkan karena pada akhirnya nanti diharapkan bisa berjalan dengan 2896km/jam. Sangat cepat bukan?

3. Aerofex Aero X

Seperti dalam film stars wars yang nanti nya akan benar-benar muncul di kehidupan nyata, dimana anda akan menjumpai sepeda terbang atau semacam hover yang memiliki tenaga setara dengan 240 tenaga kuda yang dapat melayang setinggi 3m dengan kecepatan 72km/jam. Sangat menakjubkan bukan?

4. Norton Core

Saat ini yang banyak muncul yaitu router yang sudah terkenal dengan kecanggihannya. Akan tetapi, saat ini juga sudah dirancang router yang tampil lebih stylish dan faturistik serta lebih canggih pastinya. Diperkirakan di masa yang akan datang alat ini akan dilengkapi dengan fitur yang dapat mencegah hacker, malwre ataupun virus dan pasti akan terbebas dari gangguan penjahat cyber. Sangat aman bukan?

Setelah mengetahui prediksi-prediksi teknologi yang akan  muncul di  masa yang akan datang ini menjadikan wawasan dan pengetahuam serta pelajaran untuk kita agar terus berkembang dan belajar seiring bertambahnya usia dan perkembangan zaman. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel