Mobil Listrik Sebagai Teknologi Masa Depan

Di dunia ini teknologi tidaklah asing lagi. Banyak teknologi yang sudah berkembang di berbagai negara. Banyak negara yang berlomba - lomba untuk mengembangkan teknologi demi masa depan negara mereka. Salah satu teknologi yang sedang berlomba - lomba untuk di kembangkan yaitu mobil listrik.


Mobil listrik yaitu salah satu teknologi yang mana sangat menonjolkan bahwa negara yang sudah menerapkan ini bisa disebut negara maju. Mobil listrik merupakan mobil yang menggunakan energi listrik dan tidak lagi menggunakan bahan bakar minyak.

Berbagai negara Eropa sudah mulai banyak masyarakat yang berantusias menggunakan mobil bertenaga listrik ini. Alasannya yaitu supaya tidak bergantung kepada bahan bakar minyak dan juga mengurangi polusi udara. Selain itu juga, di Eropa sudah banyak pangkalan yang menyediakan tempat untuk mengisi energi listrik sebagai bahan bakar utama mobil listrik.

Tidak kalah dengan negara Eropa lainnya. Kini Indonesia juga sudah memperkenalkan mobil listrik kepada seluruh masyarakat Indonesia. Indonesia sudah mulai mendukung produksinya mobil listrik untuk teknologi di masa depan.

Sebenarnya banyak Brand yang memproduksi mobil listrik seperti jika di Eropa kebanyakan masyarakat menggunakan tesla. Namun jika di Indonesia Brand mobil listrik yang sudah banyak dikenal oleh sebagian besar masyarakat Indonesia yaitu BMW.

BMW merupakan salah satu pabrikan Eropa juga yang mana ia telah memproduksi mobil – mobil high class. Dikarenakan sudah dikenal dengan memproduksi high class, BMW juga sudah mulai memproduksi mobil listrik yang tentunya high class juga.

Mobil listrik yang BMW produksi yaitu BMW dengan series I8 Roadster. BMW I8 roadster ini pertama kali mendarat di Indonesia pada tahun 2018. Pada awalnya mobil ini hanya sebagai concept mobil masa depan, namun pada akhirnya di produksi untuk masyarakat dengan harga sekitar Rp.3,9 M.

Walaupun harga sudah cukup fantastis untuk tipe mobil sport, namun BMW I8 roadster ini salah satu mobil sport yang pertama kali mengusung teknologi hybrid atau di kenal sebagai mobil listrik dan juga disebut – sebut mobil hybrid yang paling mutakir.

Dengan demikian Indonesia juga tidak akan kalah dengan teknologi teknologi yang ada di negara Eropa khususnya mobil listrik ini. Namun sayang, di Indonesia masih banyak orang yang menggunakan mobil dengan bahan bakar minyak. Alasannya yaitu mulai dari harga mobil yang terjangkau dan juga perawatan yang mudah tidak seperti mobil listrik ini.

Selain itu juga, di Indonesia jarang kita temukan atau bahkan tidak pernah kita temukan pangkalan pengisian khusus untuk mengisi energi listrik pada mobil listrik. Dengan demikian hal ini dapat mengurangi peminat terhadap mobil listrik. Maka dari itu, tentu mobil listrik masih jarang kita temui di Indonesia ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel