YouTube untuk Keperluan Bisnis

Jika Anda mempromosikan produk atau layanan maka Anda harus menggunakan YouTube untuk bisnis. Situs ini mendapat jutaan pengunjung setiap hari dan Anda bisa menarik beberapa pengunjung ini kembali ke situs web Anda.



Gunakan tag

Jika Anda telah membuat video yang Anda sukai maka muatkan ke YouTube. Sebagai bagian dari proses pemuatan, Anda akan diminta untuk memasukkan apa yang disebut tag. Ini pada dasarnya adalah kata kunci yang berhubungan dengan konten video Anda. Saat menggunakan YouTube untuk bisnis, kata kunci yang baik sangat penting.

Misalnya video Anda tentang iPod dan seseorang mengetik kata-kata ini ke kotak pencarian YouTube, video Anda mungkin muncul di hasil pencarian. Kemudian lagi mungkin tidak.

Dengan menambahkan tag, Anda memberi orang kesempatan lebih baik untuk menemukan video Anda. Tag Anda dapat dikaitkan dengan iPod sehingga Anda dapat memiliki tag MP3 player, MP3, belajar iPod, dll. Ini adalah cara Anda dapat menggunakan YouTube untuk bisnis karena dengan lebih banyak tag Anda memberi orang lebih banyak opsi untuk menemukan konten Anda.

Anda mungkin mengharapkan orang untuk mengetikkan kata 'iPod', tetapi beberapa orang berpikir secara berbeda. IPod untuk Anda mungkin adalah pemutar MP3 untuk orang lain. Inilah keindahan menggunakan tag di YouTube. Anda mengantisipasi apa yang orang mungkin ketik ketika mencari konten video Anda.

Jika merek Anda terkenal, Anda bisa menggunakannya sebagai tag juga. Tidak ada yang tahu persis apa yang orang mungkin ketik ketika mencari konten baik di Google atau YouTube.

Contoh bagus lainnya adalah istilah 'Sepakbola'. Di banyak negara disebut hanya itu, tetapi di Amerika Serikat mereka mengenalnya sebagai sepak bola. Seseorang dapat mengetik sepak bola ketika mencari sepak bola jadi sekali lagi tag Anda harus mencerminkan ini.

Kategorikan video Anda

Tetapkan kategori yang benar untuk video Anda juga untuk memudahkan orang menemukan. Ini cukup penting karena cara YouTube menggunakan untuk menyaring banyak video yang dipegang. Ada jutaan di sana dan kategori akan membantu mempercepat pencarian.

Pastikan Anda telah memilih kategori yang tepat untuk video Anda. Jika Anda mengajarkan sesuatu, maka tentukan video Anda ke kategori 'bagaimana caranya'. Jangan khawatir jika Anda merasa ingin mengubahnya karena Anda diizinkan melakukan ini kapan saja.

Buat VLog Anda sendiri

Ketika saya menggunakan YouTube untuk bisnis, saya ingin menambahkan video ke blog saya. Jika Anda telah melakukan blogging apa pun maka Anda mungkin pernah mendengar tentang blogging video. Ini juga dikenal sebagai VLog.

Setelah mengunggah video ke YouTube Anda memiliki opsi untuk menandainya sebagai VLog. Ini memberi tahu YouTube bahwa daftar putar adalah VLog di saluran YouTube Anda. Anda perlu meneliti hal-hal seperti saluran dan daftar putar untuk memahami sepenuhnya hal ini.

Cara mendapatkan lebih banyak tampilan di YouTube

Yang benar adalah, jika Anda berencana menggunakan YouTube untuk pemasaran bisnis, satu-satunya cara Anda akan meningkatkan tampilan YouTube adalah jika Anda membuat video berkualitas hebat. Tentu ada layanan di luar sana yang akan membuat Anda lebih banyak dilihat, tetapi Anda harus menghindari hal-hal ini.

Anda berisiko akun Anda diblokir jika Anda menggunakan taktik menonton curang dan semua video Anda ditarik. Apakah Anda benar-benar ingin mengambil kesempatan itu? Semua upaya yang Anda lakukan untuk membuat video Anda telah sia-sia. Cukup buat video yang memberi nilai dan yang dinikmati orang dan Anda akan mendapatkan lebih banyak penayangan.

Bagaimana cara mempromosikan produk Anda

Jika Anda menawarkan produk atau layanan dan ingin memanfaatkan YouTube untuk bisnis, buat video untuk memamerkan karya Anda. Anda tidak perlu muncul di layar. Anda dapat membuat presentasi slide yang berisi apa yang ingin Anda katakan. Ceritakan saja dengan lantang kata-kata di layar.

Sebutkan fitur utama produk dan tentu saja manfaatnya. Tambahkan foto produk untuk memberikan dampak visual yang lebih besar. Jangan terbawa suasana dan membuatnya menjadi produksi yang lama. Tetap sederhana dan singkat, sekitar dua menit biasanya sudah cukup.

Orang suka melihat konten visual dan Anda menawarkan nilai bagus dengan membuat video. Setelah Anda selesai salindia, konversikan saja menjadi file video dan unggah ke YouTube. Tambahkan detail kontak Anda di video serta di kotak deskripsi YouTube.

YouTube dan Facebook untuk bisnis

Anda telah membuat semua mahakarya video yang penting. Terserah di YouTube dan Anda mulai melihat beberapa pandangan dan pengunjung datang ke situs web Anda. Sekarang saatnya untuk meningkatkan lalu lintas lebih banyak lagi.

Anda mungkin atau mungkin belum pernah mendengar tentang Facebook. Ini adalah situs jejaring sosial terbesar di dunia dan sekarang hanya kedua dalam hal kekuatan, untuk Google. Beberapa mengatakan itu bahkan lebih besar. Hanya waktu yang akan memberitahu. Poin yang saya coba sampaikan di sini adalah bahwa basis pelanggan besar di Facebook adalah sesuatu yang dapat Anda gunakan untuk keuntungan Anda. Anda dapat menggunakan YouTube dan Facebook untuk bisnis dengan membuatnya bekerja bersama.

Satu hal yang dapat Anda lakukan di Facebook dan YouTube adalah mempromosikan konten video Anda ke teman-teman Anda. Anda akan menemukan tombol bagikan di YouTube yang memungkinkan Anda untuk membagikan video Anda ke akun Facebook Anda. Teman-teman Anda melihatnya dan jika mereka suka mereka mengunjungi situs web Anda. Sekarang apakah Anda mulai melihat potensi ketika Anda menggunakan YouTube untuk tujuan bisnis?

Di Facebook, menggunakan kotak bagikan, Anda dapat langsung mengetik URL video YouTube Anda dan membagikannya juga. Ini adalah cara unik menggunakan YouTube untuk tujuan pemasaran .

Mengapa tidak membuat halaman penggemar Facebook yang menampilkan perusahaan atau produk Anda. Anda dapat memasukkan ke dalamnya setiap video YouTube yang telah Anda buat. Sekarang Anda membukanya ke seluruh Facebook dan audiens Anda melebar.

Kesimpulan

Jika Anda menggunakan YouTube untuk tujuan bisnis, Anda harus menggunakan sedikit imajinasi untuk membuat konten Anda dilihat. Ini membuka dunia pemasaran baru bagi Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel