Apa itu Pemasaran Digital - Gambaran Umum Pemasaran Digital

Pemasaran digital adalah istilah untuk pemasaran produk atau layanan yang menggunakan teknologi digital, terutama di Internet, tetapi juga termasuk telepon seluler, iklan bergambar, dan media digital lainnya.

Pada tingkat tinggi, pemasaran digital mengacu pada iklan yang disampaikan melalui saluran digital seperti mesin pencari, situs web, media sosial, email, dan aplikasi seluler.

Pemasaran digital, promosi produk atau merek melalui satu atau lebih bentuk media elektronik, berbeda dari pemasaran tradisional. Ini menggunakan saluran dan metode yang memungkinkan organisasi untuk menganalisis kampanye pemasaran dan memahami apa yang berfungsi dan apa yang tidak biasanya secara real time.

Mengapa pemasaran digital penting?

Media digital begitu meresap sehingga konsumen memiliki akses ke informasi kapan saja dan di mana pun mereka menginginkannya. Lewatlah sudah hari-hari ketika orang-orang mendapat berita tentang produk atau layanan Anda berasal dari 'kabin kantor internal' Anda dan hanya terdiri dari apa yang Anda ingin publik pelajari. Media digital adalah sumber konten visual, hiburan, berita, belanja, dan interaksi sosial yang terus berkembang. Konsumen kini terpapar tidak hanya pada apa yang Anda bicarakan tentang merek Anda, tetapi apa yang dikatakan media, teman, kerabat, teman sebaya, dll., Dan yang lebih penting, konsumen lebih cenderung memercayai teman sebaya mereka, daripada Anda. Orang-orang menginginkan merek yang dapat mereka percayai, perusahaan yang memahaminya, komunikasi yang dipersonalisasi dan relevan, dan menawarkan untuk kebutuhan dan preferensi mereka, dan inilah yang memungkinkan Pemasaran Digital untuk Anda.

Bagaimana pemasaran digital membantu pertumbuhan merek?

Ini tingkat lapangan bermain online.

Ini memungkinkan penemuan online merek Anda.

Ini memfasilitasi interaksi dengan audiens yang ditargetkan.

Itu membangun reputasi merek.

Lebih hemat biaya daripada pemasaran tradisional.

Ini membantu menghasilkan pendapatan yang lebih baik.

Ini membantu memberikan ROI (laba atas investasi) yang lebih baik pada investasi pemasaran Anda.

Dengan ini kami dapat menargetkan audiens yang tepat atau pelanggan sesuai kebutuhan pengguna.

Kita bisa mengetahui data kinerja pelanggan.

kami dapat menargetkan sesuai kebutuhan pengguna.

Dengan ini kita dapat melakukan generasi pemimpin juga.

Perbedaan utama antara pemasaran tradisional dan pemasaran digital adalah kami menemukan berapa banyak pelanggan yang datang dan apa yang mereka lakukan dalam fase tertentu.

Promosi produk atau merek melalui satu atau lebih bentuk media elektronik, berbeda dari pemasaran tradisional. Ini menggunakan saluran dan metode yang memungkinkan organisasi untuk menganalisis kampanye pemasaran dan memahami apa yang berfungsi dan apa yang tidak biasanya secara real time.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel